All New Yamaha R15 V3.0 Sudah Facelift di Indonesia, di India Baru Rilis, Downgrade Pula

All New Yamaha R15 V3.0 Sudah Facelift di Indonesia, di India Baru Rilis, Downgrade Pula. Poinnya bukan mau ngremehin kastemer R2 India, bukan. Sekedar ngingetin biker sini agar lebih bersyukur. Setidaknya biker Indonesia sekarang sudah lebih diprioritaskan dibandingkan market lain, India misalnya. Lebih beruntung kita. Hal yang tentunya patut disyukuri, coz beberapa tahun lalu market Indonesia masih dianak tirikan oleh Yamaha corporation. Masih Ingatkan bagaimana Yamaha R15 bertahun-tahun wara-wiri di jalanan India, tapi tak kunjung didatangkan oleh Yamaha Indonesia Motor manufaturing ke Indonesia. Baru pada tahun 2014 akhirnya YIMM memboyong motor sport fairing entry level ini ke Indonesia.

Nah, beruntungnya lagi, ketika All New Yamaha R15 V3.0 baru rilis di India (baca ulasannya disini), Yamaha Indonesia motor Manufacturing melakukan facelift kepada motor ini. Hanya permainan warna, namun lumayan mengena sepertinya. Terutama pada sektor perubahan pada shock breaker depan yang sudah upside down (di India gak dapat fitur mewah ini lho). Dari yang semula berwarna hitam biasa berubah menjadi warna emas yang mecolok, namun nampak terkesan elegan.

Ide yang cukup brilian, mengngingat dengan permainan warna ini, upside down jadi lebih terlihat. Semacam sign buat biker lain. Ini lho beda, sudah upside down. Coba bandingkan ketika warnanya masih hitam. Upside down cenderung tidak kelihatan, tersamarkan. Sekalipun kelihatan, dimensinya akan terlihat kecil. Kurang wah.
Good joblah buat YIMM, All New Yamaha R15 V3.0 jadi nampak semakin mewah.

Last, cmiiw.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge