Wowww…NMax Meng-KO Vario 150 di Bulan Februari, Kok Pada Diem-diem Bae…?

Wowww…NMax Meng-KO Vario 150 di Bulan Februari, Kok Pada Diem-diem Bae…? Berita basi, yes. Wong ini juga tinggal menghitung hari mau ke April. Santai bray, daripada gak posting kan mendingan jemur-jemur berita hot sekalipun udah basi. Lagian ini mestinya jadi berita yang cetar membahana. Tapi kok kenapa pada selow-selow aja ya ? Trah Vario kalah lho ini, bukan sembarangan. Kalo kemarin mesti maksain keroyokan bareng Aerox 155, mesti dijumlah, buat ngalahin Vario 150. Lha ini Nmax sendirian sudah bisa ngebantai Honda Vario 150.

Ditambah lagi ini bukan perang antara sesama matic selevel. Ini battle antara matic biasa sama matic yang masuk kategori maxi (big skutik). Lawan sesungguhnya Nmax adala PCX yang baru mbrojol. So, secara harga NMax lebih mahal ketimbang Vario 150 tapi kenapa kok bisa menang ? Logika sederhananya kan yang murah harusnya lebih laris ketimbang yang mahal, ditambah lagi nama besar brand yang diusungnya, Honda bro, gak maen-maen itu. Jadi kalau sampai Vario kalah dari NMax maka hal tersebut boleh dibilang sudah masuk kategori Luar binasa.

Kemenangan NMax ini bisa jadi sebagai indikator bahwa konsumen Indonesia sudah mulai melek value. Sudah mulai bisa menimang-nimang mana produk yang menawarkan value bagus dan mana yang ala kadarnya. Harga murah kalau value biasa aja ya bakalan KO dengan produk mahal tetapi dengan value yang kompetitif. Enggak instan memang, sedikit demi sedikit, selama kanal2 informasi memberikan edukasi yang seimbang maka perubahan ke arah yang lebih baik bukanlah sesuatu yang mustahil. Mendidik konsumen untuk bisa memilih produk yang terbaik buat mereka sendiri.

Memangnya secara value NMax lebih bagus daripada Vario 150 ? Buat gambaran mungkin infografik dibawah ini bisa menjadi acuan. NMax vs PCX, which better ? maka dari situ bisa dilihat NMax vs Vario 150 mana yang superior mana yang inferior ?

Terus berapa motor NMax dan Vario 150 yang terjual di bulan februari ? menurut data dari detikOto, tercatat di bulan Februari Yamaha NMax 155 terjual sebanyak 34.044 unit. Sementara Honda Vario 150 eSP terjual sebanyak 30.109 unit. Ada selisih sekitar 3.935 unit.

No. Nama Motor Jumlah di February 2018 Market Share
1. Yamaha NMAX 155 34.044 unit 40,83%
2. Honda Vario 150 eSP 30.109 unit 36,11%
3. Honda PCX 150 eSP 9.661 unit 11,59%
4. Yamaha Aerox 155 VVA 9.569 unit 11,48%
Jumlah Total 83.383 unit 100,00%

Kompetisi memang harus terus ada. Dengan begitu peningkatan kualitas akan terus berjalan secara kontinu. Ujung-ujungnya yang akan sangat diuntungkan adalah konsumen. So, gak perlu fanatik merk secara akut bray. Biasa saja. Mana yang terbaik, angkut.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge