Honda India Perkenalkan Honda X-Blade Berbasis Honda Hornet 160R

Honda X-Blade, keren juga (rushlane.com)
Honda X-Blade, keren juga (rushlane.com)

Honda India Perkenalkan Honda X-Blade Berbasis Honda Hornet 160R. India Auto Expo 2018 memperkenalkan beragam produk motor baru dari berbagai merk di dunia. Salah satunya yang lumayan menyita perhatian adalah Honda X-Blade. Sebuah motor sport street fighter adventure terbaru dari Honda dengan basis desain dan mesin hampir sama dengan Honda Hornet 160R.

Honda X-Blade ini dibekali mesin 162.1 cc berpendingin angin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 13.7hp serta torsi sebesar 13.9Nm. Lumayan lebih besar dari Yamaha FZ (Byson) yang bertenaga 12.9Hp dan tenaga 12.8Nm. Wajar sih ya, wong kubikasi terpaut 10cc.

Desain headlamp ok punya,hanya terlihat kebesaran (rushlane.com)
Desain headlamp ok punya,hanya terlihat kebesaran (rushlane.com)

Secara sekilas untuk kaki-kaki masih lebih gahar Yamaha FZ mengingat dimensinya yang relatif lebih besar jika dibandingkan dengan Honda X-Blade ini (sementara ini belum diketahui spesifikasi teknisnya).

Dari sisi penerangan Honda X-Blade ini sudah full LED dengan instrumen konsol juga full digital. So, futuristik banget lah pokoknya. Apalagi kalau melihat tampilan hedlampnya yang kerobot-robotan. Sayang, dimensinya sepertinya cenderung kebesaran. Tipikal desain orang India banget. Besar Kepala.

Khas India
Khas India

Motor ini nantinya akan beradu dengan Yamaha FZ, TVS Apache RTR160, Bajaj Pulsar NS160. Akankah cukup kompetitif nantinya ? we’ll see.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge