JapaneseGP : Rekam Jejak 100 Podium Marc Marquez di Dunia Balap

JapaneseGP : Rekam Jejak 100 Podium Marc Marquez di Dunia Balap. Setelah sukses mencatatkan diri sebagai salah satu pembalap yang sukses podium sebanyak 100 kali, Kini Marc Marquez sepertinya tertantang untuk mengejar rekor pembalap dengan podium terbanyak dimana untuk saat ini masih dipegang oleh Valentino Rossi dengan jumlah podium sebanyak 226 kali.

Jika melihat usia yang masih belia serta performa juara yang dimilikinya, bukanlah hal yang tidak mungkin bagi seorang Marc Marquez untuk menggeser Valentino Rossi dari singgasananya. Berikut rekam jejak podium Marc Marquez dari masa ke masa :

Podium pertama
Pertama kali podium -posisi 3- saat Marc Marquez berusia 15 tahun 126 hari di sirkuit Donington Park. Rekor ini sekaligus menghapus Scott Redding dari pembalap termuda yang berhasil podium.

Kemenangan pertama

Kemenangan pertama di kelas 125cc
Kemenangan pertama di kelas 125cc (motogp.com)

Di podiumnya yang ke-5 Marc Marquez berhasil menjadi juara di Mugello 2010 dengan mengalahkan Pol Espargaro dan Nico Terol. Di musim ini Marc Marquez berhasil merebut titel juara sekalipun hanya mampu finish di urutan empat di Valencia.

Podium ke-14, Paling iconic

From zero to hero
From zero to hero (motogp.com)

Di Istoril, Marc Marquez mampu Juara dengan start dari posisi paling buncit.

Kemenangan pertama di Moto2

Kemenangan di Le Mans, Prancis
Kemenangan di Le Mans, Prancis (motogp.com)

Pada podium yang ke-15, marcMarquez berhasil menjadi juara di Le Mans. Ini merupakan kemenangannya ayang pertama di ajang moto2.

Podium ke-38, Gelar Kedua di Moto2
Sukses mengamankan gelar dengan finish ketiga di belakang Pol Espargaro dan Anthony West di sirkuit Philips Island – Asutralia (2012).

Podium ke-99
Sekali lagi Marc Marquez melakukan balapan fenomenal dengan berhasil juara di Gran Premio Valencia – Spanyol, meskipun memulai balapan dari posisi 33 karena mendapatkan pinalti dari Race Director.

Podium 41, Kemenangan Pertama di Kelas Para Raja

Kemenangan pertama di kelas premier
Kemenangan pertama di kelas premier (motogp.com)

Pada seri kedua di motoGP 2013, Marc Marquez berhasil menjadi juara seri di sirkuit de Americas – Texas, Amerika Serikat. Dari sini dominasi Marc Marquez di MotoGP dimulai.

Podium 55, Gelar Juara Dunia MotoGP yang Pertama

Gelar juara dunia motoGP pertama
Gelar juara dunia motoGP pertama (motogp.com)

Finish diurutan ketiga tak menghalangi Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia motoGP pertamanya di Valecia (2013).

Podium 65. Sepuluh Kali Juara Seri

Sepuluh kali juara seri
Sepuluh kali juara seri (motogp.com)

Mungkin inilah tahun paling fenomenal bagi seorang Marc Marquez. Mendominasi jalannya musim dengan mengoleksi total 10 juara seri, dimana juara yang ke-10 merupakan podiumnya yang ke 65.

Podium 67, Gelar Juara Dunia MotoGP kedua kalinya
Di Twin Ring Motegi, Marc Marquez sukses menraih gelar juara dunia yang kedua kalinya setelah finish di belakang Jorge Lorenzo.

Podium 89, Gelar Juara Dunia MotoGP ketiga kalinya
Kembali di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Marc Marque sukses merengkuh gelar juara dunia yang ketiga kalinya setelah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Crash.

Podium 100
Lagi-lagi, milestone Marc marquez catatkan di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Setetalh finish kedua di belakang Andrea Dovizioso. Ini adalah podiumnya yang ke 100 !!!

Last, cmiiw…
Disarikan dari Marquez hits a milestone: 100 podiums

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge