Teaser Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 Beredar di Eropa, Ninja 150 4 Stroke akan Segera Rilis ?

Official teaser dari Kawasaki eropa jelang perilisan Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 beredar luas
Official teaser dari Kawasaki eropa jelang perilisan Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 beredar luas

Teaser Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125 Beredar di Eropa, Ninja 150 4 Stroke akan Segera Rilis ? Menarik nih, setelah sekian lama Kawasaki seolah-olah enggan untuk menjamah market sport dengan kubikasi kecil, di bawah 250cc, akhirnya Kawasaki eropa mulai menjajagi segmen ini dengan dikeluarkannya teaser Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125. Berita gembira tentunya di kelas entry level, dan yang pasti biker Indonesia pun tak kalah gembiranya. Karena hal ini bisa berarti kode keras bahwa Kawasaki Ninja 150 bakalan segera keluar.

Nah, kalau dikontrasin jadi kelihatan jelas shape-nya, ganteng
Nah, kalau dikontrasin jadi kelihatan jelas shape-nya, ganteng

Morihiro Ikoma, Director of Kawasaki Motors Europe menambahkan: “Tim riset dan development kami yang bermarkas di kantor Eropa menerima banyak masukan dari dealer dan juga hasil FGD/survey para biker. Satu permintaan yang secara konsisten digaungkan adalah motor kelas entry level bagi pemilik SIM A1 (learner) pada 125cc. Kami menyambut baik keputusan untuk mengembangkan mesin berkapasitas itu pada kelas Ninja dan Z. Karena ini mencerminkan kebutuhan dan keinginan para customer” seperti dikutip om 7leopold7.com

Nah, kondisi yang sebenarnya gak jauh beda dengan yang disini. Sudah lama Kawasaki Ninja 150 4 stroke/4tak diidam-idamkan biker Indonesia. Berulang kali banyak blogger yang menghembuskan kabar agar Kawasaki mengeluarkan motor sport 150. Sayang pihak Kawasaki sininya yang kurang sensitive. Terjebak oleh ekslusifitas merk/brand ataukah minder bersaing dengan penguasa kawasan seperti Honda atau Yamaha ? Ekslusif, karena gak ada cerita clan ‘Ninja’ top speed cuman di bawah 150 kph. Minder karena untuk kelas 150cc 4 stroke / 4 tak sudah ada raja dan mahapatih yang bertarung di dalamnya.

Padahal untuk soal image motor kenceng, secara brand Kawasaki tak kalah dengan yang lain. Langganan juara dunia WSBK chuy… Belum lagi nama “NINJA” yang begitu melegenda di kalangan speed freak. Sampai-sampai ada istilah “jambakan setan” yang tak lain muncul dari performa motor Ninja 2tak mereka yang memang nggilani. So, apa yang bikin ragu ?

Sekilas pandang, begitu juga menurut om leo juragan 7leopold7.com, siluet teaser Kawasaki Ninja 125 ini mirip banget dengan siluet dari Kawasaki SL250. Apa iya ? coba kita sedikit lakukan lab grafis terhadap dua motor ini. Dengan mengatur gelap terang serta kekontrasan gambar, maka hasilnya…

Gak cuman mirip tapi sama persis dengan siluet Kawasaki Ninja 250SL
Gak cuman mirip tapi sama persis dengan siluet Kawasaki Ninja 250SL

Yups, bentuk Kawasaki Ninja 125 ini benar-benar sama dengan Kawasaki Ninja 250SL. Gak ada bendanya sama sekali, benar-benar mirip. So, jika memang teaser ini adala final shape dari new Kawasaki Ninja 125 maka kalau brader sekalian penasaran dengan bentuknya tinggal pantengin saja bentuk dari Kawasaki Ninja 250SL. Sama.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge