Honda CRF150 Sepertinya Bakal Meng-KO Kawasaki KLX150 dengan Mudah

Perhatikan upside down warna emasnya yang mencolok itu, sepertinya bakal menjadi salah satu selling point buat Honda CRF150
Perhatikan upside down warna emasnya yang mencolok itu, sepertinya bakal menjadi salah satu selling point buat Honda CRF150

Honda CRF150 Sepertinya Bakal Meng-KO Kawasaki KLX150 dengan Mudah. Entah kenapa pas beberapa kali liat rombongan delivery motor-motor AHM yang di dalamnya nongkrong beberapa ekor Honda CRF150, hati orang yang sukanyamotor ini seolah-olah yakin bahwa nantinya inilah raja baru motor trail di Indonesia. Warna emas upside downnya itu lho, seolah-olah menghapus omongan-omongan buruk seputar Honda CRF150 yang begitu santer terdengar, serta merta.

Mulai dari isu mesin yang hanya selevel Honda Verza, yang gak sebanding harganya dengan bandrol Honda CRF150. Sampai helm bonus generasi TRX yang sudah sejak dari zaman Honda Kharisma 125 terkenal jelek dan culunnya gak ketulungan.

Mesin Verza yang nemplok di Honda CRF150 seringkali jadi bahan olokan
Mesin Verza yang nemplok di Honda CRF150 seringkali jadi bahan olokan

Namun sepertinya dua isu paling viral yang seolah-olah mem-BC (black campaign) Honda CRF150 secara bertubi-tubi, justru menjadi bahan bakar promosi buat Honda CRF150. Masak iya sih, karena helm orang gak jadi beli ? Terus, mesin Honda Verza itukan juga termasuk generasi GL series (cmiiw), meski dari motor ter low-end dari Honda, namun sudah familiar di kalangan komunitas garuk tanah sebagai mesin yang tangguh. Sehingga (katanya) banyak pemakai Kawasaki KLX yang mengganti mesinnya dengan mesin GL Series.

Plus tampilan suspensi depan upside dow  yang sangat mencolok berbalut warna emas menyala dengan diameter lumayan besar, 37 mm. Diameter yang Identik dengan yang dipakai oleh Honda CBR250RR dan Yamaha Xabre yang juga berukuran 37mm. Sedikit lebih besar dari Kawasaki KLX150 SE yang berukuran 36 mm. Serta jauh lebih besar dari yang dipakai oleh Yamaha YZF-R15 V3.0 yang hanya berukuran 31 mm. Namun masih jauh lebih kecil dari USD KTM Duke 150 yang berukuran 43 mm.

Helm bawaan/bonus Honda CRF150 adalah generasi TRX
Helm bawaan/bonus Honda CRF150 adalah generasi TRX

Kekurangannya mungkin di sektor rangka yang masih perlu dibutikan kekuatannya. Semoga saja kasus rangka retak sampai patah pada Honda CB150R tidak terluang pada Honda CRF150. Secara kompetitor, Kawasaki KLX150, sudah terbukti ketangguhan rangka yang dipakai.

Tapi, orang yang sukanyamotor ini masih yakin bahwa Honda CRF150 ini akan sukses besar dan akan meng-KO Kawasaki KLX150 dengan mudah. Yo wis, mari kita buktikan. Waktu yang akan menjawabnya.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge