Gak Ada yang Istimewa dari Yamaha New R25

Gak Ada yang Istimewa dari Yamaha New R25. Beberapa hari yang lalu Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMII) melakukan global launching New R25 dan R3. Produk yang nantinya akan secara head to head melawan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja250R. Mengingat prestasi penjualannya yang paling jeblok di kelas motor sport 250cc, diharapkan Yamaha New R25 ini membawa banyak nilai plus yang bisa menarik antusiasme konsumen.

Sayang, tak banyak gubahan yang bisa kita lihat dari motor terbaru produksi YMII ini. Yang jelas terlihat hanyalah pemakaian suspensi depan upside down berbalut cat keemasan yang menjadikannnya seolah-olah ingin berkata… ini lho yang baru… Lalu ada panel konsol LCD yang dengan aksesoris dashboard yang kini lebih tertata rapi ketimbang Yamaha Old R25. Selebihnya gak ada perubahan signifikan, termasuk pada bagian desain. Biasa saja, tidak ada yang istimewa. Bahkan kalau menurut saya pribadi, desain headlamp versi lawas masih lebih bagus dari yang model baru ini.

Sekalipun ada klaim bahwa top speed Yamaha New R25 ada peningkatan sebesar 8kpj, namun pada kenyataannya tidak ada perubahan sama sekali pada sektor mesin. Peningakatan tersebut
tak lebih dari revisi area desain yang dibuat lebih aerodinamis dibandingkan Yamaha Old R25.

Ya, kalau mau di bilang kecewa sih kecewa. Coz gak ada efek waoww… dari produk facelift ini. Biasa saja. Andalan utamanya hanya pada value pemakaian Upside down. Jadi kalau ekspektasinya untuk mengalahkan Kawasaki Ninja 350R sepertinya nanti dulu deh. Agak berat bahkan cenderung tidak mungkin akan terjadi.

Oya, hargan Yamaha New R25 ini untuk OTR jakarta adalah senilai Rp. 58,9jt.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge