Johan Zarco Kemungkinan Bakal Menjadi Pengganti Valentino Rossi ???

Johan Zarco, kandidat kuat pengganti Valentino Rossi
Johan Zarco, kandidat kuat pengganti Valentino Rossi

Johan Zarco Kemungkinan Bakal Menjadi Pengganti Valentino Rossi ??? Mendapat ultimatum dari otoritas motoGP, Dorna Sports, Movistar Yamaha MotoGP mau tidak mau harus segera mendapatkan pengganti Valentino Rossi sebelum tanggal 10 September. Meskipun prioritas mereka sebenarnya bukanlah mencari pengganti Valentino Rossi “Prioritasnya adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi Valentino dan bagaimana pemulihannya,” Ujar Wiliam Favero, Manajer komunikasi Yamaha, seperti dilansir Cycleworld, Minggu (3/9).

Diantara beberapa kandidat kuat pengganti Valentino Rossi adalah dua pembalap Monster Yamaha Tech3, Johan Zarco dan Jonas Folger. Meskipun hanya pembalap tim satelit, kedua pembalap ini menunjukkan rapor yang memukai musim ini. Dimana Johan Zarco berada di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 109 poin, lebih bagus dari Jorge Lorenzo. Sementara Jonas Folger berada di peringkat sembilan dengan raihan 77 poin.

Boleh dibilang skill balap Johan Zarco sangat mumpuni
Boleh dibilang skill balap Johan Zarco sangat mumpuni ((JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Kemungkinan untuk direkrutnya satu diantara dua pembalap ini mengingat kedua tim memiliki hubungan yang sangat erat. Skenarionya apabila Johan Zarco atau Jonas Folger ditarik untuk menggantikan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha MotoGP, maka Monster yamaha Tech3 akan membawa Alex Lowes dari World Superbike (WSBK) sebagai penggantinya.

Jonas Folger juga layak untuk diperhitungkan
Jonas Folger juga layak untuk diperhitungkan (jonasfolger.com)

Seperti diketahui sebelumnya, Valentino Rossi mengalami patah tulang kaki kanan saat sedang berlatih dengan motocross. Dia kemudian dirujuk ke Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Rimini. Dokter yang menangani manyatakan bahwa Valentino Rossi harus beristirahat paling tidak selama 40 hari.

Kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi memang boleh dibilang sangat tidak menguntungkan tim Movistar Yamaha MotoGP. Apalagi untuk saat ini di klasemen konstruktor mereka hanya terpaut 5 poin saja dari Repsol Honda.

last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge