Yamaha Glorious, Matik Konsep Bergaya Futuristik

Yamaha Glorious, Matik Konsep Bergaya Futuristik. Ada yang menarik di boot Yamaha pada gelaran pameran otomotif Vietnam Motor Show yang digelar mulai hari minggu kemarin. Nampak matik konsep bergaya Futuristik, yang diberi nama Yamaha Glorious.

Garis desain lebih lembut
Berbeda dengan desain khas Yamaha yang cenderung tajam, Yamaha Glorious ini lebih banyak tekukan-tekukan mesra yang menghanyutkan. Overall mirip desain kebanyakan motor produksi piaggio, Vespa. Hanya saja diameter roda sepertinya sedikit lebih besar dibandingkan dengan roda motor Vespa kebanyakan.

Panel lampu, sein …?
Panel-panel instrumen pada motor ini seluruhnya digital. Tidak ada lagi instrumen manual yang tersisa dari motor ini. Kemudian untuk lampu-lampu juga mengandalkan teknologi LED yang terkenal irit tapi tetap terang. Oya, pada motor ini ada logo Bluetooth nya juga lho, yang artinya ini motor bisa dikonekkan dengan ponsel pintar. Yang sedikit agak aneh adalah tidak adanya panel-panel untuk mengontrol lampu sein dan lampu utama. Pada handle bar hanya terdapat tombol starter dan klakson saja. Selainnya… masih gelap.

Nggak semua bagian dari motor ini bergaya Futuristik. Lihat saja bagian knalpot dan CVTnya, masih sama dengan bentuk knalpot dan cvt kebanyakan. Terus dibagian mesin juga ada tulisan bluecore, yang artinya mesin Yamaha Glorious ini sama dengan mesin motor Yamaha yang lain. Bukan mesin denfan teknologi baru.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge