Valentino Rossi Sebut Sirkuit Buriram-Thailand tidak Menarik dan Membosankan

Valentino Rossi kurang cocok dengan bentuk trek sirkuit Buriram
Valentino Rossi kurang cocok dengan bentuk trek sirkuit Buriram

Valentino Rossi Sebut Sirkuit Buriram-Thailand tidak Menarik dan Membosankan. Kebijakan Dorna menambahkan seri sirkuit Buriram – Thailand mendapat kritikan dari beberapa pembalap. Salah satunya adalah Valentino Rossi. Pemilik 7 gelar juara dunia motoGP ini mengecam pemilihan sirkuit Buriram – Thailand untuk menjadi salah satu penyelenggara seri MotoGP musim 2018. Dia menyebutkan bahwa Sirkuit Buriram-Thailand ini secara desain trek tidak menarik dan membosankan.

“Trek ini tidak menarik. Sangat membosankan, tidak memiliki banyak tikungan, hanya trek lurus yang panjang. Saya pikir ini bukan yang terbaik untuk dituju,” sebut Valentino Rossi seperti dilansir bola.com .

Sirkuit Buriram - Thailand, cocok buat high speed race
Sirkuit Buriram – Thailand, cocok buat high speed race

Apakah karena motor Yamaha kurang kompetitif di trek lurus sehingga Valentino Rossi berkomentar demikian ? Sekedar berdalih saja ? Bisa iya bisa jadi tidak, karena yang berkomentar demikian ternyata tak cuma Valentino Rossi saja melainkan beberapa pembalap lainpun berpendapat demikian.

Sirkuit Buriram - Thailand akan menjadi salah satu penyelenggara seri MotoGP 2018
Sirkuit Buriram – Thailand akan menjadi salah satu penyelenggara seri MotoGP 2018

 

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Thailand dengan sirkuit Buriram nya akan menjadi salah satu penyelenggara seri MotoGP musim 2018. Sirkuit dengan nama resmi Buriram United International Circuit dirancang oleh arsitek Herman Tilke memiliki 12 tikungan dengan panjang 4.554m dan terletak di provinsi Buriram yang berada 392km dari ibukota Bangkok. Dibuka sejak 4 Oktober 2014 sirkuit Buriram menjadi sirkuit kedua di Asia Tenggara setelah sirkuit Sepang – Malaysia yang menyelenggarakan MotoGP.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge