Secara Global Honda CB150R Exmotion lah yang Diakui Sebagai Anggota Clan CB-R, Bukan Honda CB150R Streetfire

Honda CB150R Xmotion mewakili clan CB kubikasi kecil, muncul di cover terbaru majalah Young Machine
Honda CB150R Xmotion mewakili clan CB kubikasi kecil, muncul di cover terbaru majalah Young Machine

Secara Global Honda CB150R Exmotion lah yang Diakui Sebagai Anggota Clan CB-R, Bukan Honda CB150R Streetfire. Lagi onlenan, lha kok nemu foto kover edisi terbaru majalah Young Machine. Temanya adalah armada motor Honda yang akan dibawa ke ajang EICMA, Milan Motor Show di bulan November 2017. Setidaknya ada 3 anggota clan CB yang akan dibawa ke ajang tersebut. Honda CB1000R, Honda CB250R/CB300R, Honda CB125R/CB150R. Yang menarik adalah saat melihat Honda CB150R, kok yang dipajang foto Honda CB150R Exmotion ya ? Bukannya di Indonesia juga ada Honda CB150R Streetfire yang juga memakai nama clan CB-R ? Lebih dulu rilis pula. Ibaratnya lebih senior ketimbang Honda CB150R Exmotion yang baru lahir kemarin sore. Tapi mengapa yang dipajang Honda CB150R Exmotion ??? why…???

Honda CB150R Xmotion
Honda CB150R Xmotion

Some How… mungkin AHM lupa ngedaftarin produknya ke Head Office Honda di Jepang sana (wkwkwk…). Sehingga Honda global tidak mengetahui lahirnya CB150R di plant Indonesia. So, Honda tak tahu nama CB150R sudah ada yang make. Namun itu rasanya aneh juga,lha wong plant Honda Indonesia itu adalah penyumbang pundi-pundi uang terbesar Honda, Mosok Honda pusat tak tahu ada motor clan CB-R mbrojol di Indonesia ? aneh. It’s so confusing me… ada dua model Honda CB150R di dunia ini. Trus yang mana yang bener ???

Yang mana CB150R ???
Yang mana CB150R ???

Seperti yang pernah ditulis di sini Enggan Jual Honda CB150R ExMotion di Indonesia, Sebaiknya Honda Ubah Slogan ‘Satu Hati’ Mereka para FBH, alias Honda Lover, alias saya juga wajib iri dengan dirilisnya Honda CB150R Exmotion di Thailand. Nama sama tapi rupa dan spesifikasi, Honda CB150R Streetfire jelas-jelas kebanting. Masalah harga, lha emang biker sini kismin-kismin apa ? Berapapun harganya kalo untuk motor yang gantengnya kebablasan pasti biker sini rela ngeluarin tanda jadi. Ya gak vroohh…???

Mbah Gugel pun lebih mengenal Exmotion sebagai varian CB150R dari Honda ketimbang Streetfire
Mbah Gugel pun lebih mengenal Exmotion sebagai varian CB150R dari Honda ketimbang Streetfire

Sepertinya Honda perlu mengklarifikasi siapa sebenarnya Honda CB150R itu. Nyang ini apa nyang ono ?

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge