Rahasia Johann Zarco Tampil Menawan di Malaysia : Yamaha M1 Versi 2016

Johann Zarco, pembalap dari tim satelit yang konsisten ngacangin tim pabrikan
Johann Zarco, pembalap dari tim satelit yang konsisten ngacangin tim pabrikan

Rahasia Johann Zarco Tampil Menawan di Malaysia : Yamaha M1 Versi 2016. Sempat menjadi tanda tanya, mengapa Johann Zarco terkadang bisa tampil lebih bagus dari pada para pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Enggak sekali bahkan mungkin berkali-kali. Sudah mahfum kalau pembalap pabrikan selalu dibekali dengan motor terkini yang biasanya termutakhir dan paling kenceng. Sehingga jangan harap kalau pembalap dari tim satelit bisa ngacangin pembalap pabrikan.

Sayangnya hal tersebut tidak berlaku bagi seorang Johann Zarco. Beberapa kali dia bisa finish di depan pembalap-pembalap Movistar Yamaha MotoGP. Terakhir bahkan Johann Zarco hampir mampu menjuarai balapan di Sepang International Circuit – Malaysia. So, whats wrong ?

Diakui sendiri oleh Valentino Rossi kalau tunggangan Johann Zarco, Yamaha M1 versi 2016, memiliki performa yang lebih bagus dilintasan basah ketimbang Yamaha M1 versi 2017 yang ditungganginya.

“Jadi saat lintasan basah motor ini sulit dikendarai, mustahil. Kami tidak memiliki grip dan dengan melaju seperti ini, anda sudah mengambil banyak resiko,” ujar Valentino Rossi.

“Cukup mengecewakan karena sepertinya pada 12 lap pertama kami memiliki kecepatan yang sama dengan pembalap terdepan. Tapi saya tidak bisa meningkat.” tandas Pemilik gelar juara dunia 9 kali ini.

Alhasil untuk musim 2017, Movistar Yamaha MotoGP tak mndapatkan apa-apa. Sekalipun diparuh musim pertama mereka tampil mendominasi.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge