Nihil di Jalanan, Yamaha Mio S tidak Laku ?

Yamaha Mio S
Yamaha Mio S

Nihil di Jalanan, Yamaha Mio S tidak Laku ? Sudah berbulan-bulan, tepatnya 5 bulan sejak Yamaha Mio S launching di pertengahan bulan Oktober 2017 lalu, tidak pernah sekalipun Yamaha Mio S ini kelihatan berseliweran di jalanan. Saya sendiri, jujur baru sekali saja melihat Yamaha Mio S dengan mata kepala sendiri. Itu pun sudah berbulan-bulan yang lalu. So, whats wrong ? secara segmen yang dibidik oleh motor ini adalah segmen tergemuk, segmen matik entry level dengan konsumen terbanyak.

Dengan rubahan yang cukup signifikan, belum mampu mengembalikan kesuksesan pendahulunya
Dengan rubahan yang cukup signifikan, belum mampu mengembalikan kesuksesan pendahulunya

Padahal secara value, Yamaha Mio S lumayan kompetitif. Bahkan boleh dibilang Value Yamaha Mio S ini masih diatas kompetitor. Sebut saja dari kapasitas mesin yang lebih tinggi (bluecore 125cc), lampu LED, lampu hazzard, kompartemen yang lebih luas, kaki-kaki yang lebih lebar (tubeless) dan fiture terbaru Answer Back System (ABS). Kok masih kalah ?

Honda Beat masih rajanya
Honda Beat masih rajanya

Terlihat bahwa dominasi Honda Beat masih belum bisa tergoyahkan. Apalagi ditambah dengan support dari All New Honda Scoopy, dengan desain terakhirnya yang ciamik, telah sukses memperkuat dominasi matik Honda di Indonesia. Hal ini makin mempersulit Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk menggoyang dominasi matik dari Honda.

Honda Scoopy terbaru, semakin memperkuat dominasi matik Honda
Honda Scoopy terbaru, semakin memperkuat dominasi matik Honda

Apalagi dari sisi promosi, pabrikan sayap kepak sangat intens muncul di layar TV. Tengok deh sinetron-sinetron yang ada di TV lokal, hampir semuanya digandeng sama AHM. Praktis produk-produk merekapun sangat sering berseliweran di layar kaca. Sebuah best practice yang cukup masiv yang diperagakan oleh AHM. Sesuatu yang sepertinya perlu menjadi referensi bagi Yamaha Motor Indonesia Manufacturing.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge