Gelar Juara Dunia Tak Membuat Bayaran Marc Marquez Lebih Tinggi dari Jorge Lorenzo

MarMarquez, Baby Alien dari planet Mars ini ternyata bayarannya gak lebih besar dari Jorge Lorenzo
MarMarquez, Baby Alien dari planet Mars ini ternyata bayarannya gak lebih besar dari Jorge Lorenzo (motoGP.com)

Gelar Juara Dunia Tak Membuat Bayaran Marc Marquez Lebih Tinggi dari Jorge Lorenzo. Jika dibandingkan secara statistik antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo, ibarat bumi dan langit. Memang kalau melihat gelar juara dunia motoGP antara mereka berdua cuma selisih satu gelar saja, Jorge Lorenzo 3 gelar juara dunia motoGP sementara Marc Marquez 4 gelar juara dunia motoGP. Akan tetapi perlu diingat bahwa Marc Marquez mendapatkan 4 gelar tersebut hanya dalam waktu 5 tahun keikutsertaannya di motoGP. Atau dengan kata lain hampir tiap tahun Marc Marquez memenangi musim motoGP, sangat impresif sekali. Sementara Jorge Lorenzo butuh waktu 8 tahun untuk mengumpulkan 3 gelar juara dunia motoGP nya tersebut.

Belum lagi rekor-rekor yang telah ditorehkan oleh si Baby Alien ini tak terhitung jumlahnya. Membuat prestasi Jorge Lorenzo terlihat semakin tidak ada apa-apanya.

Jorge Lorenzo memimpin secara gaji dibandingkan Marc Marquez
Jorge Lorenzo memimpin secara gaji dibandingkan Marc Marquez

Namun jangan salah, prestasi yang sedikit tersebut tak membuat Jorge Lorenzo kalah secara finacial dibandingkan dengan Marc Marquez. Lebih spesifik lagi yang dimaksudkan disini adalah masalah pendapatan alias Gaji. Karena ternyata gaji Marc Marquez bersama Honda gak lebih besar dari yang diberikan Ducati kepada Jorge Lorenzo.

Seperti yang diberitakan oleh Motorsport, nilai kontrak yang diberikan Honda kepada Marc Marquez ‘hanya’ sebesar 9 juta euro saja, atau sekitar Rp. 143 miliar, per tahun. Bandingkan dengan nilai kontrak yang diberikan Ducati kepada Jorge Lorenzo, 14 Juta euro atau sekitar Rp. 223 miliar per tahun bro. Weeww… juwauh buwanget kan bedanya ?

Dengan gelar juara dunia yang lebih banyak plus predikat pabrikan sepeda motor terbesar di Dunia (Ducati mah gak ada apa-apanya), sudah seharusnya Honda bisa lebih mengapresiasi seorang Baby Alien ini.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge