Drag di Lintasan Lumpur dengan Motor Bertenaga 1000hp Lebih

Drag lintasan tanah, dirt drag (dragbike.com)

Drag di Lintasan Lumpur dengan Motor Bertenaga 1000hp Lebih. Sebagai perbandingan saja, untuk mesin 150cc VVA maksimal power gak sampe nyentuh angka 20HP. Jadi bisa dibayangkan seperti apa Power to Weight Ratio motor-motor ini. Tenaga sama dengan mobil sport tapi dengan berat seringan motor, wuuuzzzz… Masalahnya adalah lintasan yang dipakai bukan jalan biasa melainkan lumpur yang sangat licin. Jadi effort yang dibutuhkan buat mengendalikan motor jauh lebih besar.

Bertempat di West Virginia – Amerika Serikat, umumnya dan hampir semua kontestan yang mengikuti event ini memakai ban traktor untuk mendapatkan traksi yang maksimal. Motor-motor yang dipakai sebenarnya sih sama dengan yang ada di jalan raya, Kawasaki KZ1000, Suzuki GS1000 dan yang semisalnya. Hanya saja motor-motor tersebut sudah mengalami upgrade yang teramat ekstrim. Oversize bore, NOS dan kadang juga pakai turbo segala untuk mempercepat suplai bahan bakar.

1000 hp brayyy…

Seperti cuilan gambar yang gak jelas di atas. Tidak tahu basic mesin yang dipakai apa, hanya saja motor yang diberi nama ‘Fire and Ice’ #777 dan sudah pensiun ini diklaim memiliki tenaga mencapai 1000hp dengan top speed 150mph (241kpj). Prestasi yang ditorehkannya adalah raihan 150m dalam 4.4 detik. Wuuuzzz……


Gimana bray ? greget banget gak ? Kunjungi halaman Dixi Dirt Draggers untuk melihat video-video lainnya.
Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge