Berharap Honda Luncurkan Skutik Offroad Honda X-ADV, dalam Varian 150cc dan Sekitarnya

City Adventure Concept
Honda X-ADV Concept (pict : www.asphaltandrubber.com)

Dalam konsep aslinya, Honda X-ADV, akan dirilis dengan kubikasi 745cc. Tentunya itu sangat tidak cocok jika dimasukkan ke dalam market dalam negeri. Tahu sendirilah, motor dengan kubikasi diatas 250cc pajaknya bisa berlipat-lipat, sampe kartu npwp terlihat kucel dibuatnya. Moge di ausie seharga Rp. 100jeti, masuk sini bisa tembus Rp. 300jeti… Meski tetep bakalan laku. Tapi yaahh… profitnya gak bakalan gede. Marginnya gak bakalan juwara.

City Adventure Concept
(pict asphaltandrubber.com)

Beda cerita kalau masuknya di kelas 250cc ke bawah. Pasar yang sangat ranum. Di market ini, beli motor kek beli kerupuk atau kacang rebus. Apalagi dengan kredit ber dp model cukup dengan foto kopi ktp aja. Pasti ni motor bakalan ludes..dess… tak bersisa. plus margin keuntungan pasti bakalan juwara, kan pemegang tampuk per’kartel’an di Indonesia. #eh…

City Adventure Concept
(pict : www.asphaltandrubber.com)

Itu jika kita melihatnya dari sudut pandang market, dari sisi motornya sendiri, Honda X-ADV sepertinya cukup masuk dengan ‘taste’ market sini yang mriyayeni. Produk wah dengan harga murah (ngarep). Model yang totally futuristic, dengan fiture yang pastinya futuristic dipadu dengan rim jari-jari khas motor offroad, its’ so epic dude !!!

Hpnda City Adventure, Honda X-ADV
Hpnda City Adventure, Honda X-ADV

Jadi, kita tunggu saja apakah AHM bakal merilis versi keci dari Honda X-ADV ini. Nggak serulah kalau matic offroad cuman dikuasai Yamaha X-ride.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge
Cart
  • No products in the cart.