Alex Marquez Bakal Lakoni Debutnya di MotoGP 2018, akankah Segemilang Sang Kakak ?

Alex Marquez bakal melakukan debutnya di motoGP musim depan
Alex Marquez bakal melakukan debutnya di motoGP musim depan

Alex Marquez Bakal Lakoni Debutnya di MotoGP 2018, akankah Segemilang Sang Kakak ? Alex Marquez, adik dari juara dunia motoGP 2017, Marc Marquez, dipastikan akan melakoni debutnya pada motoGP musim 2018. 

Kamis kemarin, Alex Marquez baru saja melakukan sesi latihan yang digelar secara tertutup di sirkuit Jerez, Spanyol. Ini merupakan kali pertama bagi seorang Alex Marquez menjajal motor di kelas motoGP. Dimana dia mampu menorehkan catatan terbaiknya 1 menit 40.190 detik setelah melahap 20 lap (putaran).

Momen saat bertarung dengan sang kakak saat latihan bersama di Valencia 2014
Momen saat bertarung dengan sang kakak saat latihan bersama di Valencia 2014 (crash.net)

Alex Marquez pada gelaran motoGP musim 2018 nantinya akan membela tim Marc VDS. Sebuah tim balap yang berasal dari Belgia yang didirikan oleh Marc Van Der Straten. Tidak hanya tim MotoGP, Marc VDS juga menggawangi tim Moto2 yang tahun ini berhasil menggondol gelar juara dunia Moto2 bersama pembalap Marc Morbidelli. Lalu ada Moto3 world championships, NASCAR Whelen Euro Series, Europian Le Mans Series, VLN, Blacpain Endurance Series, Rally FIA GT1 World Championship dan FIA GT Championship.

Pada gelaran motoGP 2017 kemarin, bersama rider Jack Miller dan Esteve Rabat, tim Marc VDS secara komulatif mampu mengumpulkan total 117 poin serta berhasil mengakhiri musim 2017 dengan bertengger di peringkat 7 klasemen. Naik 4 peringkat dari posisi musim 2016 yang hanya mampu berada diurutan ke 11.

Prestasi tertinggi Alex Marquez di Moto2 adalah juara dunia di tahun 2014. Sedangkan prestasi musim 2017 kemarin adalah 3 kali juara seri serta menyelesaikan musim dengan duduk di peringkat 4, di bawah Miquel Oliveira, Thomas Luthi dan Franco Morbidelli sang juara dunia moto2. klasemen

Pertanyaannya, apakah pembalap spanyol berusia 21 tahun ini, Alex Marquez, bakalan segemilang sang kakak, Marc Marquez ? Seperti harapan dari kebanyakan pengamat motoGP. Ataukah sekedar menjadi penggembira saja diajang motoGP dan hanya menjadi bayang-bayang sang kakak saja ? Mengingat tim yang dibela Alex Marquez, Marc VDS, pun tak sebesar Repsol Honda Team. Menarik untuk disimak.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge