Tim Movistar Yamaha MotoGP akan Menurunkan Tiga Pembalap di Motegi

Katsuyuki Nakasuga, akan menjadi pembalap ke-3 tim movistar Yamaha motoGP
Katsuyuki Nakasuga, akan menjadi pembalap ke-3 tim movistar Yamaha motoGP (motorsport.com)

Tim Movistar Yamaha MotoGP akan Menurunkan Tiga Pembalap di Motegi. Selain Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ada satu rider lagi yang akan memperkuat Movistar Yamaha MotoGP di Motul Grand Prix of Japan, putaran ke-15 motoGP di sirkuit Twin Ring Motegi – Jepang. Adalah Katsuyuki Nakasuga pembalap uji motoGP pabrikan Yamaha yang mendapatkan wildcard dan menjadi pembalap ketiga bagi tim Movistar Yamaha motoGP.

Katsuyuki Nakasuga bukanlah sosok rider sembarangan. Selain sebagai pembalap uji Yamaha di motoGP, Katsuyuki Nakasuga adalah sosok yang membawa Yamaha ke podium di balapan ketahanan Suzuka 8 Hours. Gak cuman sekali, tapi tiga kali sudah Katsuyuki Nakasuga membawa Yamaha podium di ajang Suzuka 8 Hours tersebut. Tidak itu saja, Katuyuki Nakasuga juga sukses menjuarai Japanese Superbike Champion sebanyak 5 kali.

Katsuyuki Nakasuga sudah biasa menjadi pembalap wildcard bagi Yamaha Racing
Katsuyuki Nakasuga sudah biasa menjadi pembalap wildcard bagi Yamaha Racing (motogp.com)

Di ajang motoGP sendiri sebenarnya catatan katsuyuki Nakasuga juga lumayan mentereng. Ditahun 2012 pada seri motoGP yang diselenggarakan di Valencia, katsuyuki Nakasuga bahkan mampu finish di urutan ke-2. padahal ketika itu kondisi trek basah, dimana tidak semua rider memiliki kemampuan untuk menaklukkan kondisi tersebut. Sebuah capaian yang fantastis tentunya bagi seorang rider pengganti (Ben Spies cedera waktu itu). Lalu finish di peringkat 8 pada motoGP 2015, yang juga digelar di Motegi. Terakhir dimusim lalu, Katsuyuki Nakasuga mampu finish di preingkat ke-11, di motegi juga.

katsuyuki nakasuga membawa Yamaha Factory Racing menjuarai Suzuka 8 Hours sebanyak 3 kali
katsuyuki nakasuga membawa Yamaha Factory Racing menjuarai Suzuka 8 Hours sebanyak 3 kali (motorsport.com)

Dengan wildcard tersebut, Pembalap berusia 36 tahun ini tercatat sudah mengikuti motoGP sebanyak 11 kali. Dimana 6 kali diantaranya berlangsung di Motegi. Catatan menarik lainnya bahwa Katsuyuki Nakasuga nantinya akan mengendarai Yamaha M1 yang sama yang dikendarai oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge