Takaaki Nakagami, Pembalap Jepang Ini akan Mengisi Satu Slot  MotoGP 2018 Bersama LCR Honda

Takaaki Nakagami bakal tampil di motoGP 2018
Takaaki Nakagami bakal tampil di motoGP 2018 (www.thecheckeredflag.co.uk)

Takaaki Nakagami, Pembalap Jepang Ini akan Mengisi Satu Slot  MotoGP 2018 Bersama LCR Honda. Sudah lama tak terdengar pembalap jepang berkiprah di ajang MotoGP. Setelah Hiroshi Aoyama di tahun 2014-2015, praktis tidak ada lagi pembalap Jepang yang turut serta di ajang ini, sampai sekarang. Namun di tahun 2018 nanti akan ada pembalap Jepang yang ikit berkompetisi di kelas para raja ini.

Adalah Takaaki Nakagami pembalap jebolan Moto 2 yang akan memperkuat tim LCR Honda sebagai tandem Carl Crutchlow di motoGP tahun 2018 nanti. Setelah berpetualang di moto 2 selama enam tahun dengan prestasi terbaiknya adalah peringkat enam pada tahun lalu, tim  LCR Honda sepertinya terpikat dengan penampilan memukau pembalap Idemitsu Honda Asia tersebut dan berkeinginan untuk merekrut Takaaki Nakagami untuk melengkapi skuat balap mereka. Seperti diketahui bahwa tim LCR Honda hanya mempunyai satu pembalap saja untuk musim 2017, Carl Crutchlow. Sehingga kedatangan Takaaki Nakagami ini nantinya diharapkan akan mampu memberikan kekuatan lebih bagi LCR Honda di ajang motoGP. Sependapat dengan LCR Honda, Honda Racing Corporation (HRC) pun mengabulkan keingnan tersebut. “Taka merupakan salah satu rider terbaik Moto2. Kami ingin kembali menurunkan dua rider. Kami pun berhasil mewujudkannya. Semoga proyek ini bermanfaat di masa depan,” terang bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Takaaki Nakagami akan memperkuat tim LCR Honda
Takaaki Nakagami akan memperkuat tim LCR Honda (motogp.com)

Carl Crutchlow menyambut dengan gembira keputusan tersebut. Dimana tahun depan dia sudah tidak lagi menjadi single fighter di lintasan balap. Apalagi Carl Crutchlow menilai bahwa Takaaki Nakagami merupakan pembalap yang potensial. “Dia akan menjadi lebih cepat dan kompetitif dengan motor MotoGP ketimbang di Moto2. Taka akan meraih kemenangan untuk kami,”kata Crutchlow menukil dari Speedweek, Kamis. Namun dia juga mengingatkan Namun, ia mengingatkan kalau pemuda berusia 25 tahun itu akan mendapatkan tekanan besar sebagai joki di kelas premier class.

Cal Crutchlow akan bahu-membahu dengan Takaaki Nakagami di tim LCR honda
Cal Crutchlow akan bahu-membahu dengan Takaaki Nakagami di tim LCR honda

Lalu bagaimana dengan Nakagami ? “Saya sangat bersemangat dan senang akan menjadi rider MotoGP tahun depan. Saya berterima kasih kepada HRC dan Lucio. Honda sudah menyediakan uji coba MotoGP pada 2016 di Jerez. Meski hanya tiga hari, rasanya sangat menyenangkan. Mesin MotoGP sangat hebat,” ujarnya. Prestasinya tahun ini adalah empat kali podium dan sekali juara seri di Silverstone Inggris dengan perolehan 117 poin dan menduduki peringkat ke tujuh klasemen sementara moto2.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge