Windows Phone Terkapar, Bill Gates pun Beralih ke Android

Windows phone terkapar, android berjaya
Windows phone terkapar, android berjaya

Windows Phone Terkapar, Bill Gates pun Beralih ke Android. Milyunir pendiri Microsoft, Bill Gates, baru saja mengganti mobile device-nya dengan android dari Google. Seperti diberitakan perusahaan yang dipimpinnya telah mematikan windows phone beserta lini software nya di bulan Juli kemarin. Hal ini terkait dengan ketidakseimbangan antara kebutuhan pasar dengan ketersediaan aplikasi yang dibutuhkan.

microsoft vs apple vs google
microsoft vs apple vs google

Tercatat pada semester awal tahun ini, dilaporkan hanya ada 0.1% saja telepon berbasis windows yang terjual di pasaran. Selebihnya, 99.9% market diisi telepon berbasis android dan apple. Kondisi yang sangat Memprihatinkan tentunya bagi perusahaan sekelas Microsoft.
Hingga akhirnya Bill Gates pun memakai gadget yang berbasis bukan Microsoft. Memang sih, dia gak mengatakan apakah android ataukah apple, yang jelas banyak aplikasi Microsoft di dalamnya.

“Jadi bukan iPhone ?” tanya seorang reporter FOX News Sunday, Chriz Wallace.

“Bukan iPhone” jawab Bill Gates.

Kalau bukan iPhone berarti Android dong. Sebuah Kemenangan tentunya bagi Google, dimana salah satu kompetitornya, bahkan bos nya sendiri, akhirnya menggunakan platform android. Meskipun untuk device yang lebih besar, Personal Computer (PC), belum ada yang sanggup mengalahkan Microsoft. Bahkan sekelas Apple sekalipun.

Last, cmiiw…

sumber

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge