Mobil Esemka Ini Ternyata Ganteng Juga

Mobil Esemka Digdaya yang sedang jadi buah bibir
Mobil Esemka Digdaya yang sedang jadi buah bibir (foto unggahan Anindya Tejomartoyo)

Mobil Esemka Ini Ternyata Ganteng Juga. Sempat tenggelam di dasar pemberitaan media massa yang sunyi senyap tanpa menyisakan kabar berita maupun wasiat apapun, mobil Esemka ini kembali muncul ke permukaan dan menjadi obrolan hangat (viral) warganet di seantero nusantara. Bukannya tanpa sebab, sudah mahfum bahwa warganet menginginkan mobil maupun motor nasional yang bisa dibanggakan.Gagah mentereng, spesifikasi jempolan dengan bandrol merakyat. Bukan prototip mobil/motor asal-asalan bertampang culun seperti yang sudah-sudah (kecuali Timor, mungkin). Jadi wajar jika melihat wujud asli Esemka Digdaya yang ganteng bin keren ini, respon warganet menjadi gegap gempita. Memang sih gak semua warganet memuji, karena yang mencaci pun gak kalah sengit.

Esemka Digdaya, Ganteng maksimal
Esemka Digdaya, Ganteng maksimal

Yang mencaci pastinya karena Esemka Digdaya ini agak berbau-bau China. Apalagi jika disandingkan dengan mobil dual kabin produksi negara tirai bambu, China, yang bernama Foday 22. Bentuknya mirip sampai ke detail-detailnya. Seolah-olah mobil Esemka Digdaya ini sekedar mengganti emblem dari mobil Foday 22 saja. Yah, sebagian warganet memang agak sensitif dengan yang namanya ‘aseng’ ini. Sedikit berbau-bau politik sepertinya.

Foday 22, sodara kembar Esemka Digdaya
Foday 22, sodara kembar Esemka Digdaya

Apapun itu, kemunculan Esemka Digdaya ini merupakan angin segar di dunia otomotif lokal, kususnya R4. Harapannya tentu saja semoga mobil Esemka ini bisa menjadi lokomotif bagi majunya industri otomotif Indonesia.

Sedikit tambahan, Mobil Esemka Digdaya ini menurut info yang berkembang akan mengusung mesin dengan kubikasi 2000cc. Lumayan besar bahkan cukup besar untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain lawas di kelas ini. Semisal Mitsubishi L300 dual cabin, Ford Ranger, Toyota Hilux maupun Daihatsu DMax.

Last, cmiiw…

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge