Juara MotoGP 2017 : Dikeroyok Tiga Pembalap Ducati, Bagaimana Peluang Marc Marquez ???

Marc Marquez, butuh usaha lebih untuk menaklukannya
Marc Marquez, butuh usaha lebih untuk menaklukannya (motoGP.com)

Juara MotoGP 2017 : Dikeroyok Tiga Pembalap Ducati, Bagaimana Peluang Marc Marquez ??? Setelah pembalap utama tim Ducati, Jorge Lorenzo, menyatakan siap untuk melakukan team order demi memenangkan Andrea Dovizioso menjadi juara motoGP 2017, kini ada satu lagi pembalap Ducati yang siap mendukung peringkat kedua klasemen sementara motoGP 2017 itu. Adalah Michele Pirro, pembalap tester tim Ducati ini juga menyatakan siap mendukung Andrea Dovizioso pada perebutan gelar Juara MotoGP 2017.

Andrea Dovizioso, penantang kuat Marc Marquez merebut titel juara motoGP
Andrea Dovizioso, penantang kuat Marc Marquez merebut titel juara motoGP (motoGP.com)

Dua pembalap tersebut bukanlah pembalap sembarangan. Semua orang tahu siapa Jorge Lorenzo. Meski performanya belum sebagus ketika masih di Movistar Yamaha MotoGP, namun pembalap yang satu ini tetap layak untuk diperhatikan. Bahkan di seri Misano kemarin, Jorge Lorenzo sempat memimpin balapan dengan gap yang lumayan jauh dari pembalap-pembalap yang lain. Sayang tak sampai balapan selesai, Jorge Lorenzo tergelincir dan tak mampu meneruskan balapan.

Jorge Lorenzo, siap melakukan team order
Jorge Lorenzo, siap melakukan team order (motoGP.com)

Sementara Michel Pirro sendiri adalah rider tester tim Ducati yang tentunya sangat paham akan motor yang dia kendarai. Ditambah lagi performa di lapangan pun tak buruk-buruk amat. Di seri balapan terakhir, Misano, Michele Pirro mampu membuat Maverick Vinales kepayahan. Meski akhirnya hanya mampu finish di urutan kelima.

Michele Pirro, pembalap tester Ducati juga siap back up Dovizioso
Michele Pirro, pembalap tester Ducati juga siap back up Dovizioso (motoGP.com)

“Sekarang kami harus tetap fokus membantu Andrea Dovizioso untuk memperjuangkan gelar MotoGP,” ungkap Pirro, mengutip dari Motorsport, Rabu (20/9/2017).

Dukungan penuh dari dua pembalap ini tentunya sangat berarti buat seorang Andrea Dovizioso dalam usahanya merengkuh gelar Juara MotoGP 2017. Praktis Marc Marquez selaku kompetitor utama akan dikeroyok oleh tiga rider Ducati sekaligus dimana ketiga-tiganya memiliki skill balap yang diatas rata-rata. Hal yang tentunya akan menjadi beban tersendiri bagi Marc Marquez.

Marc Marquez bakal dikeroyok trio Ducati
Marc Marquez bakal dikeroyok trio Ducati

Tanpa sedikitpun meremehkan seorang Dani Pedrosa, namun sepetinya hingga saat ini dia belum bisa berbuat apa-apa untuk membantu rekan satu timnya itu. Dengan kata lain, pada empat seri terakhir, Marc Marquez akan sendirian menghadapi keroyokan tiga rider Ducati tersebut. Sesuatu yang berat.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge