Sirkuit Jakabaring Siap Gelar MotoGP 2019 ?

Kerinduan menikmati secara live aksi-aksi para rider motoGP begitu mendalam
Kerinduan menikmati secara live aksi-aksi para rider motoGP begitu mendalam

Sirkuit Jakabaring Siap Gelar MotoGP 2019 ? Bermacam cara diusahakan berbagai pihak untuk merealisasikan impian pecinta motoGP Indonesia, agar Negeri tercinta ini menjadi salah satu penyelenggara event balap paling kesohor di jagad raya ini, MotoGP. Apalagi setelah Thailand dengan sirkuit Buriramnya sukses mengisi satu slot jatah seri motoGP di tahun 2018. Kenyataan itu seakan melecut gengsi para penikmat motoGP tanah air. Dua kalimat mungkin, Indonesia kapan…???

“Boleh dibilang, secara realistis tahun 2019 (Indonesia) bisa menyelenggarakan MotoGP. Namun tidak tahu apakah pasti GP 2019 atau 2020. Tapi dari pihak kami, 2019 tahun yang sangat mungkin. Saat itu, semua sudah tersedia,” Demikian ucap Herman Tilke, Arsitek perancang sirkuit Jakabaring sperti dikutip dari sport.okezone.com.

Sirkuit Jakabaring-Palembang, calon kuat tuan rumah motoGP 2019
Sirkuit Jakabaring-Palembang, calon kuat tuan rumah motoGP 2019

Pihaknya sangat optimis dengan ucapannya “Saya bisa bilang saat ini semua sudah siap. Indonesia telah berdiskusi dengan pihak Dorna, tapi mereka belum menandatangani kontraknya,” jelas Tilke, seperti disadur okezone dari Speedweek, Selasa (19/9/2017).

“Manajer Dorna juga telah mengunjungi tempatnya (Sirkuit Jakabaring). Bagian keamanan balapan, Franco Uncini, juga ikut melihat kondisi sirkuit,” ucapnya.

Herman Tilke adalah seorang arsitek, chief designer dari Tilke GmbH & Co. KG. Konsultan perancang yang didaulat untuk membangun Sirkuit Jakabaring. Sirkuit ini sendiri sebenarnya juga direncanakan menjadi Venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Wajar jika keinginan itu membuncah sedemikian rupa. Pasalnya dengan jumlah penikmat motoGP terbesar di dunia, sudah 20 tahun ini motoGP tidak memiliki jadwal gelar di tanah air, terlalu lama.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge