Shanghai Custom, Jadikan Honda EV Cub Sebagai Motor Cub Listrik Menjadi Kenyataan

Motor Cub listrik buatan Shanghai Custom, bentuknya mirip dengan Honda EV Cub
Motor Cub listrik buatan Shanghai Custom, bentuknya mirip dengan Honda EV Cub

Shanghai Custom, Jadikan Honda EV Cub Sebagai Motor Cub Listrik Menjadi Kenyataan. Masih ingat Honda EV Cub Concept ? Motor cub milik Honda yang akan ditenagai oleh listrik ? Kalau di Honda baru sekedar konsep yang rencananya baru akan dirilis tahun 2018, maka oleh sebuah rumah modif di China, Shanghai Custom, impian itu diubah menjadi kenyataan. Sebuah motor cub imut jadul nan ramah lingkungan bertenaga listrik.

Ultra minimalis, sederhana dan bersahaja
Cub Listrik buatan Shanghai Custom. Ultra minimalis, sederhana dan bersahaja

Secara visual, motor cub ini boleh dibilang ultra minimalis, minimalisnya kebangetan deh pokoknya. Simpel bersahaja tanpa detail njlimet ruwet yang bikin dahi berkerut. Semuanya mengalir sederhana tanpa rekayasa. Nyaman dipandang mata.

Motor cub nyentrik ini ditenagai Baterai panasonic Sanyo Li-ion 1.2kW yang mampu menggerakkan motor berdaya 2000 Watt dengan voltase sistem sebesar 12V. Dari perangkat ini, motor cub ini mampu berlari secepat 50kph. Bahkan menurut engineer nya dengan sedikit tweak, kecepatan motor cub listrik ini diklaim bisa melonjak 80kph hingga 100kph.

Lalu bagaimana dengan jangkauannya. Sang engineer mengatakan bahwa dengan bobotnya yang mencapai 80kg, motor cub listrik ini mampu membawanya sejauh 50km dengan kecepatan 50kpj. Sebuah capaian yang lumayan. Apalagi dengan daya yang memang relatif kecil, cuma 2000watt.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge