[AISI]: Setelah Terkudeta di Bulan Juli, Yamaha MX King kembali Pimpin Penjualan di Bulan Agustus 2017

Yamaha MX King, tak tergoyahkan
Yamaha MX King, rajanya bebek sport

[AISI]: Setelah Terkudeta di Bulan Juli, Yamaha MX King kembali Pimpin Penjualan di Bulan Agustus 2017. Biar kata banyak yang bilang motor bebek mendekati kepunahan, namun kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa penikmat bebek sport masih ada. Pada kelas ini, Yamaha MX King boleh dibilang sebagai penguasa tunggal dengan jumlah penjualan paling mendominasi dibandingkan bebek-bebek sport yang lain. Meskipun sempat terkena sentilan manis Honda Supra GTR150 dibulan Juli dengan selisih penjualan 47 unit, maka pada bulan agustus Yamaha MX King 150 kembali ke khitahnya dengan jumlah penjualan diangka 6.813 unit.

Angka ini tentu saja jauh mengingguli pencapaian Honda Supra GTR150 yang pada bulan agustus 2017 hanya mampu terjual 2.008 unit. Bahkan jika pun digabung degan penjualan tandemnya di bebek sport, Honda Sonic 150, masih juga belum mampu mengungguli penjualan Yamaha MX King 150. Dimana Honda Sonic 150 di bulan agustus hanya mampu terjual 2.933 unit, sehingga jika ditotal maka kedua bebek sport AHM ini hanya mampu terjual 4.941 unit saja. Masih ada selisih 1.871 unit. Lumayan jauh.

Duet maut AHM belum sanggup menggeser dominasi Yamaha MX King
Duet maut AHM belum sanggup menggeser dominasi Yamaha MX King

Di urutan buncit ada si bebek hyper underbone Suzuki Satria Fu Fi150, dengan jumlah penjualan hanya 1.055 unit saja. Motor bebek paling powerfull di kelasnya, namun sepertinya nama besarnya sudah mulai pudar.

Paling powerfull, performa juara, sayang penjualannya makin melempem

Secara total jendral, jika diakumulasi penjualannya selama tahun 2017, penguasa bebek sport masih dipegang oleh Yamaha MX King dengan jumlah total penjualan hingga bulan agustus 2017 kemarin adalah 39.903 unit. Sementara total penjualan duet bebek sport Honda adalah 31.074 unit. Kemudian di peringkat akhir adalah Suzuki Satria FuFi150 dengan total penjualan hanya 9.838 unit saja.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge