AISI : Mendapat Tekanan dari Atas dan Bawah, Penjualan Honda CBR250RR Bulan Agustus Saingi Yamaha YZF-R25

AISI : Mendapat Tekanan dari Atas dan Bawah, Penjualan Honda CBR250RR Bulan Agustus Saingi Yamaha YZF-R25. Setelah sekian lama menghuni lembah penjualan motor sport 250cc, Yamaha YZF-R25 mendapatkan saingan serius dari Honda CBR250RR. Setelah sepanjang tahun menjadi juru kunci di daftar penjualan motor sport 250cc, akhirnya posisi Yamaha YZF-R25 terkudeta oleh Honda CBR250RR.

Bukan hal mengejutkan sebenarnya mengingat grafik penjualan Honda CBR250RR memang terus menerus mengalami penurunan di tahun 2017. Paling parahnya terjadi di bulan agustus 2017 dimana penjualannya hanya mencapai 106 unit saja. Lebih kecil sekalipun dari Yamaha YZF-R25 yang sepertinya memang sudah kodratnya hanya terjual diangka ratusan saja.

Harus diakui, Honda CBR250RR merupakan masterpiece nya Astra Honda Motor (AHM). Sebuah karya nan indah dengan spesifikasi juara. Sebenarnya masih wajar saja Honda CBR250RR dibandrol diangka Rp. 70an juta. Hanya saja pada angka tersebut berkeliaran moge second dimana memiliki prestige yang lebih tinggi. Belum lagi nama besar clan Ninja, lalu ada si pendatang baru Yamaha XMAX 250, beda kelas memang, cuman adalah hak konsumen untuk memilih motor pilihan mereka yang sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia.

Praktis Honda CBR250RR mendapat tekanan dari dua arah yang berbeda, atas dan bawah yang sama-sama besar dan kuatnya. Bagi yang punya dana berlebih, mereka dibikin bimbang dengan moge-moge second yang memikat hati. Sementara bagi mereka yang memiliki dana terbatas, ada Ninja 250fi. Lalu ada Yamaha XMAX 250, yang menawarkan pengalaman baru di kelas metik premium dengan harga yang lebih bersahabat. Bagi Honda CBR250RR semoga bisa bersabar, itu ujian.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge