Luar Biasa, Samsung Rilis Baterai Motor Listrik Mampu Jangkau Jarak 700 Km

Samsung SDI Baterai
Samsung SDI Baterai

Luar Biasa, Samsung Rilis Baterai Motor Listrik Mampu Jangkau Jarak 700 Km. Kendala utama yang menghambat kendaraan listrik terserap maksimal oleh pasar adalah jarak tempuh yang sangat terbatas. Rata-rata hanya mampu menjangkau jarak tempuh sejauh 100an kilometer saja. Hal ini diperburuk dengan waktu isi ulang baterai yang tidak sebentar. Masih ribet, dan gak senyaman motor berbhn bakar minyak yang tinggal isi dan bisa langsung capcus.

Namun seiring dengan riset yang terus dilakukan, kabar baik dibawa oleh pabrikan Samsung. Dari ajang Frankfurt Motor Show 2017, pabrikan besar asal negeri gingseng ini merilis baterai motor listrik yang mampu mencover jarak tempuh sejauh 700km. Sebuah kabar gembira tentunya bagi produsen sepeda motor listrik maupun mobil listrik. Setidaknya satu masalah paling krusial mulai terpecahkan. Ini tentu saja menjadi sumbangsih terbesar yang diberikan oleh Samsung kepada dunia kendaraan listrik.

Penemuan ini merupakan tindak lanjut dari baterai ‘2170’ yang diperkenalkan Samsung pada awal tahun ini. Sekaligus yang paling menyita perhatian di ajang Frankfurt Motor Show 2017. “Baterai serbaguna dari Samsung SDI sangat menyita perhatian. User bisa mengubah-ubah jumlah modul sesuai yang mereka inginkan layaknya menempatkan buku pada rak-rak. Sebagai contoh, jika 20 modul terpasang untuk sebuah mobil listrik premium, dia bisa menempuh jarak 600-700 kilometer. Jika 10-12 modul terpasang pada sebuah sedan, dia bisa berjalan sejauh 300 kilometer lebih. Paket ini diharapkan akan menarik perhatian para produsen kendaraan listrik, karena mereka bisa mendesain sebuah mobil yang jarak tempuhnya tergantung pada berapa banyak modul baterai yang digunakan” jelas juru bicara Samsung.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge