6 Motor YIMM yang Laris Manis di Pasar Ekspor

Meski tak punya taji di pasar domestik, Yamaha R25 masih digemari di pasar ekspor
Meski tak punya taji di pasar domestik, Yamaha R25 masih digemari di pasar ekspor

6 Motor YIMM yang Laris Manis di Pasar Ekspor. Dari laporan data yang dirilis AISI, data penjualan sepeda motor dalam negeri per bulan Agustus 2017 menunjukkan bahwa Astra Honda Motor masih merajai peta penjualan di dalam negeri. Tercatat sebanyak 418.931 unit sepeda motor berlogo sayap kepak ini terjual ke konsumen. Sementara seteru abadinya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), hanya membukukan 123.620 unit sepeda motor yang berhasil mereka jual. Namun YIMM sepertinya tak begitu mempermasalahkan kekalahan itu, karena di luar kandang alias pasar ekspor mereka menang telak atas AHM.

Gerombolan yang bikin geger (pict:YIMM)
Gerombolan yang bikin geger (pict:YIMM)

Tercatat setidaknya ada 29.109 unit motor berhasil dilepas di pasar ekspor oleh YIMM. Bandingkan dengan AHM yang hanya mampu menjual sepeda motor sebanyak 10.131 unit saja, atau hanya sepertiga dari total penjualan YIMM di pasar ekspor. Tapi kan masih jauh kalau dibandingkan dengan jumlah penjualan AHM dalam negeri ? Betul sekali, hanya saja keuntungan dari pasar ekspor itu berlipat-lipat kali banyaknya dibandingkan dengan penjualan dalam negeri. Selisih keuntungannya lebih besar bro. Sehingga wajar kalau YIMM (sepertinya) gak begitu mempermasalahkan kekalahan mereka di pasar domestik. Meskipun kekalahannya terbilang sangat mutlak.

Nah, berikut ini 6 motor produksi YIMM yang digemari dipasar ekspor :

Di peringkat pertama ada Yamaha NMAX dengan total penjualan 6.549 unit. Kemudian si peringkat kedua ada Yamaha Vega Force dengan total penjualan 6.400 unit.

Yamaha Vega Force 115 tak terdengar di pasar lokal, cukup laris di pasar ekspor
Yamaha Vega Force 115 tak terdengar di pasar lokal, cukup laris di pasar ekspor

All New Yamaha R15 menjadi motor YIMM yang terlaris ketiga setelah berhasil terjual 4.130 unit. Disusul kemudian Yamaha MX King di peringkat keempat dengan total penjualan ekspor sebanyak 4.100 unit.

Di peringkat kelima ada skutik bongsor Yamaha XMax 250 dengan total penjualan 2.990 unit. Lalu diikuti Yamaha R25 diperingkat keenam dengan total penjualan 2.360 unit. Sangat jauh jika dibandingkan dengan penjualan di dalam negeri dimana Yamaha R25 hanya terjual 126 unit saja.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge