Tambah Kapasitas Produksi, Penjualan Yamaha NMAX Langsung Ngaciirr…

Yamaha NMAX
Yamaha NMAX (yamaha-motor.eu)

Tambah Kapasitas Produksi, Penjualan Yamaha NMAX 150 Langsung Ngaciirr… Sudah bukan rahasia lagi kalau kapasitas produksi pabrikan garputala, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidaklah sebesar Astra Honda Motor (AHM). Hal inilah yang menyebabkan suplai atas motor yang sedang nge-hits saat ini, Yamaha NMAX dan Yamaha Aerox 155, mengalami kendala hingga menyebabkan inden dimana-mana.

Menurut wakil presiden eksekutif YIMM, Dyonisius Beti, inden terjadi disebabkan kapasitas produksi yang tidak mampu memenuhi permintaan pasar.  “NMAX tidak hanya booming di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Indonesia jadi basis produksi. Permintaan tinggi sekali, di Jepang, Filipina, Vietnam, Eropa, semuanya inden,” ujar Dyon seperti dikutip dari KOMPAS Otomotif.

Menurut Dyonisius Beti, diawal kemunculannya, Yamaha NMAX hanya diprediksi sekitar 5.000-an unit, tapi rupanya itu tak cukup memenuhi permintaan pasar. Kemudian ditambah menjadi 10.000-an unit, masih juga belum mencukupi. Lalu sampai tembus 15.000 dan 25.000-an unit pun, belum juga cukup. Menurutnya kapasitas pabrik sudah overload, padahal diakui jadual kerja sudah jalankan tiga shift.

Namun pada Agustus 2017 kemarin, ada perubahan yang signifikan. Dimana penjualan Yamaha NMAX melesat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan bulan yang sebelumnya. Dikutip dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan Juni YIMM hanya menjual Yamaha NMAX sejumlah 15.236 unit saja. Namun pada bulan Agustus jumlahnya melonjak hingga menyentuh angka 160.128 unit Yamaha NMAX. Lalu apa rahasianya ?

“Karena kapasitas produksi sudah ditambahkan dengan diproduksi di dua pabrik Pulogadung dan Karawang sejak Agustus 2017,” ungkap General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, seperti dikutip oleh detikOto, Selasa (12/9/2017).

Harus diakui memang trend sekutik seoalah mengalami pergeseran setelah munculnya Yamaha NMAX. Dari skutik kecil ke skutik berdimensi bongsor dengan nuansa elegan ala eropa.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge