Gantengnya Honda CB150 ExMotion Bikin Iri Biker Tanah Air

Motor ganteng ini gak dijual di Indonesia
Motor ganteng ini gak dijual di Indonesia ? TERLALU !!!

Gantengnya Honda CB150 ExMotion Bikin Iri Biker Tanah Air. Varian baru dari motor beemesin 150cc Honda telah lahir. Sayang, kelahirannya bukan di tanah air tercinta Indonesia Raya melainkan di negeri gajah putih, Thailand. AP Honda Thailand pada hari senin 4 september kemarin secara resmj memperkenalkan Honda CB150 ExMotion. Motor naked terbaru yang sebenarnya sama dengan Honda CB150R, hanya saja dengan banyak update disana-sini, tidak hanya update secara desain tetapi juga komponen-komponennya serta dari sektor mesinpun mengalami update.

Secara keseluruhan boleh dibilang Honda CB150 ExMotion ini berada di kelas yang berbeda dengan Honda CB150R meskipun memilliki basic mesin yang sama. Dari sisi desain Honda CB150 ExMotion nampak lebih ciamik. Motor naked retro sporty dengan tongkrongan modern. Model tangki, jok, kaki-kaki sama sekali berbeda dengan Honda CB150R.

“Sepeda motor sport terbaru yang kami hadirkan hari ini diproduksi dan diciptakan dengan desain yang teliti agar tampil sempurna. Pengembangannya kami ambil dari DNA motor sport Honda seperti RC211, RC213V-S, dan CBR600RR ke CB150R saat ini,” ucap President AP Honda Co., Ltd Yoichi Mizutani dari sumber KompasOtomotif di Bangkok, Senin (4/9/2017).

Waooww… The Titan Collide !!!

Dari suspensi upside down dengan diameter 41mm yang serupa dengan Honda X-ADV 750, lebih besar dari milik Yamaha Xabre. Kemudian silencer underbelly yang ngeropah banget. Lalu teknologi rem ABS G-Sensor layaknya CBR1000RR. Tak lupa pula aplikasi full LED pada lampu-lampu penerangan. Sip kan ?

Oya, disisi mesin Honda CB150 ExMotion ini juga mendapatkan sedikit update selain standar emisi yang meningkat menjadi EURO VI, mesin ini diklaim memiliki tenaga yang lebih responsif ketimbang Honda CB150R. Sementara itu untuk meninhkatkan kenyamanan berkendara, struktur rangka Honda CB150 ExMotion ini juga menfalami perubahan yang bertujuan untuk menggeser titik berat di sektor tengah. Hasilnya, sensasi berkendara diklaim lebih ringan serta mudah dikendalikan.

Piye bro ?

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge