2019, Marc Marquez Bakalan Pindah ke KTM Red Bull ???

Marc Marquez si baby Alien, legenda baru
Marc Marquez si baby Alien, legenda baru (cloudfront.net)

2019, Marc Marquez Bakalan Pindah ke KTM Red Bull ??? Setidaknya itu yang diyakini oleh Carlo Penat, pengamat motoGP yang lumayan beken ini. Menurutnya, akan ada masa dimana Marc Marquez mengalami titik jenuh bersama timnya saat ini, Repsol Honda. Sekalipun sampai saat ini hubungan keduanya masih adem ayem saja. Namun itu tidak menjadi jaminan bahwa Marc Marquez akan tetap bertahan. 

Lucunya, Carlo Penat memrediksi bahwa Marc Marquez bakalan pindah ke KTM Red Bull dan bukannya ke tim-tim besar seperti Movistar Yamaha MotoGP atau Ducati. “Saya rasa dari beberapa rider yang saat ini ada, mungkin hanya Marc yang memiliki peluang besar untuk digaet KTM pada 2019. Sebab, saya yakin bahwa Vale akan pensiun pada 2019, sementara Vinales dan Lorenzo masuk dalam rencana jangka panjang tim mereka masing-masing,” ujar Carlo Pernat, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (1/9/2017).

Red Bull KTM Factory Racing, tim baru bagi Marc Marquez
Red Bull KTM Factory Racing, tim baru bagi Marc Marquez (motorsport.com)

Ia menambahkan “Selain itu, Marc juga pasti akan mencari tantangan baru usai enam tahun di Honda, dengan lima gelar dunia yang ia punya. Saya yakin ini adalah win-win solution untuk semua pihak. Tapi tentu segalanya sangat bergantung seberapa kompetitif performa KTM tahun depan,”.

Akan menarik apabila prediksi ini benar-benar terjadi karena peta kekuatan akan semakin menyebar, tidak hanya tertuju pada satu dua pabrikan saja seperti yang saat ini terjadi.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge