Maverick Vinales dan Karel Abraham Jagokan Rossi Rebut Gelar Juara Dunia, Valentino Rossi Justru Menyerah aka. Lempar Handuk

Valentino Rossi pesimis mampu rebut gelar motoGP 2017
Valentino Rossi pesimis mampu rebut gelar motoGP 2017 (pict by motoGP.com)

Maverick Vinales dan Karel Abraham Jagokan Rossi Rebut Gelar Juara Dunia, Valentino Rossi Justru Menyerah aka. Lempar Handuk. Menyusul kegagalan beruntun di beberapa seri terakhir, muncul pesimisme dari pembalap Valentino Rossi. Dia menganggap sudah tidak lagi berada dalam level persaingan perebutan gelar juara dunia motoGP 2017. 

“Saya tidak melihat diri saya dalam pertarungan juara dunia, karena ada banyak poin yang harus dikejar dan kami tidak cukup kompetitif,” ucap Rossi dikutip dari motorsport.com .

Valentino Rossi menambahkan lagi “Sebelum berpikir mengurangi defisit poin dengan Marquez dan (Andrea) Dovizioso, saya ingin kami bisa kompetitif seperti mereka dan bersaing meraih podium. Untuk saat ini, target kami hanya itu,”

Valentino Rossi menilai motor besutannya, Yamaha M1, kurang kompetitif
Valentino Rossi menilai motor besutannya, Yamaha M1, kurang kompetitif

Bekakangan Valentino Rossi kecewa dengan performa Yamaha M1 motoGP. Menurutnya motor tersebut terlalu cepat menghabiskan ban michelin yang digunakan. Alhasil performa motorpun terus menurun dari lap ke lap.

Andai gagal menjadi kampiun, Maverick Vinales berharap Valentino Rossi mampu meraihnya
Andai gagal menjadi kampiun, Maverick Vinales berharap Valentino Rossi mampu meraihnya

Namun demikian, beberapa pembalap masih tetap memfavoritkan Valentino Rossi. “Valentino bekerja sangat baik pada motor. Dia selalu di depan sepanjang waktu. Dia membuat Anda lebih cepat dan level Anda meningkat. Ini bagus dan penting untuk saya, apalagi sekarang saya memulai karier di MotoGP,” dukung Maverick Vinales, rekan satu tim Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha MotoGP.

Bagi Karel Abraham, Valentino Rossi masih cukup kompetitif
Bagi Karel Abraham, Valentino Rossi masih cukup kompetitif

“Saya pikir tahun ini Rossi pantas untuk menikmati gelar juara dunianya yang ke-10. Di usianya yang 38 tahun, Rossi masih sangat fit. Tiga kandidat lain yang bakal menadi saingan utama Rossi adalah Maverick Vinales, Marc Marquez, dan pembalap yang menjadi favorit saya saat ini, Andrea Dovizioso,” ungkap Karel Abraham, pembalap Pull & Bear Aspar tim MotoGP kelahiran Brno pada 2 Januari 1990.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge