Seperti Musim 2016, Pasca Paruh Musim MotoGP 2017 Dominasi Yamaha Menurun

Seperti Musim 2016, Pasca Paruh Musim MotoGP 2017 Dominasi Yamaha Menurun. Hasil kurang memuaskan kembali didapatkan oleh Movistar Yamaha MotoGP di sirkuit NeroGiardini Motorad Grandprix Spielberg – Austria. Finish terbaik di nomer 6&7 membuat Yamaha kembali gagal menjadi yang terbaik. Praktis nilai kedua pembalap andalan Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, makin tertinggal dari pesaing-pesaingnya.

Hal yang sama juga terjadi di musim 2016 dimana Movistar Yamaha MotoGP mendominasi diawal-awal musim namun seiring paruh musim berlalu, kehebatan merekapun menurun. Hingga akhirnya gelar motoGP harus rela direbut oleh Honda lewat keperkasaan Marc Marquez.

Entah mengapa sepertinya Movistar Yamaha MotoGP kesulitan mempertahankan momentum dan menjaga konsistensi mereka. Disisi lain Honda justru meningkat drastis performanya. Dua hal bertolak belakang yang tentunya akan sangat merugikan Movistar Yamaha MotoGP jika dibiarkan saja tanpa solusi yang konprehensif.

Lalu apakah disisa seri yang ada Movistar Yamaha MotoGP bisa  kembali menemukan kedigdayaannya ataukah mereka hanya mengulangi kegagalan mereka tahun lalu ? Kita tunggu saja.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge