Bangun Pabrik di Gresik, KTM Serius Garap Pasar Motor Indonesia

KTM Austria berencana bangun pabrik di Gresik (walpapersafari.com)
KTM Austria berencana bangun pabrik di Gresik (walpapersafari.com)

Bangun Pabrik di Gresik, KTM Serius Garap Pasar Motor Indonesia. Demi menekan harga jual sepeda motor produksinya, KTM Indonesia melalui PT. Penta Jaya Laju Prima selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), berencana membangun pabrik di gresik. Mengingat selama ini produk KTM masih diimpor secara utuh dari negara India.

Andai saja rencana ini terlaksana maka bisa dipastikan motor-motor KTM akan sangat value banget. Secara sekarang pun harga KTM dianggap sudah sangat value banget. Lha wong motor CBU dengan spesifikasi teknis diatas rata-rata kok harganya mirip-mirip dengan motor keluaran pabrikan jepang. Apalagi jika motor ini diprosudksi secara lokal ?’

Bayangin, KTM250 seharga Yamaha Xabre. mungkin gak yo ? (rushlane.com)
Bayangin, KTM250 seharga Yamaha Xabre. mungkin gak yo ? (rushlane.com)

Menurut Kristianto Gunadi, Presiden Direktur KTM Penta Jaya Laju Motor, Untuk lahan dan bangunan pabrik sudah ada. “Saat ini sedang persiapan untuk assembling line dan testing equipment yang sesuai persyaratan KTM,” katanya.

Lalu kenapa kok milihnya di Gresik ? gak yang dekat-dekat Jakarta sana ? Menurutnya karena PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) adalah group dari Indoprima Gemilang Group (indo spring) Surabaya dan Group Nasmoco. Demikian seperti yang dilansir oleh kontan.co.id.

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik buat biker Indonesia. Kapan lagi bisa dapet produk berkualitas ala Eropa dengan harga asia ?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge