Tunjukkan Statistik Paling Stabil, Maverick Vinales Berpeluang Besar Juara MotoGP 2017

Maverick Vinales Berpeluang Besar Juara MotoGP 2017
Maverick Vinales Berpeluang Besar Juara MotoGP 2017

Tunjukkan Statistik Paling Stabil, Maverick Vinales Berpeluang Besar Juara MotoGP 2017. Mungkin terlalu dini untuk mengatakan bahwa Maverick Vinales layak menjadi Juara motoGP 2017, tapi melihat statistik yang begitu stabil sejauh ini sepertinya Maverick Vinales merupakan kandidat terkuat Juara motoGP 2017. Tanpa sekalipun terlempar dari posisi dua besar, Maverick Vinales sudah mengoleksi 3 gelar juara seri. Sejauh ini menjadi yang terbanyak diantara rider yang lain.

Statistik (seri 01-09) motoGP 2017
Statistik (seri 01-09) motoGP 2017

Musuh Terbesar Maverick Vinales
Musuh terbesar yang menghambat jagoan Movistar Yamaha MotoGP ini sepertinya bukanlah rider-rider yang lain, melainkan dirinya sendiri dan cuaca. Maverick Vinales bukanlah seorang rain master layaknya Valentino Rossi, karena begitu cuaca memburuk dan lintasan balap menjadi basah oleh air, penampilan Maverick Vinales dipastikan akan menurun. Pace melambat hingga tercecer dideretan penggembira.

Duo Spanyol penguasa klasemen motoGP 2017
Duo Spanyol penguasa klasemen motoGP 2017

Jiwa Muda
Selain Cuaca, musuh terbesar yang kedua adalah dirinya sendiri. Jiwa muda penuh semangat membara terkadang mengantarkan Maverick Vinales ke gravel tanpa basa-basi, DNF dan keluar dari balapan. Andai saja tanpa kedua hal tersebut, hampir dipastikan Maverick Vinales bisa menjuarai balapan seri. Paling buruknya finish di urutan kedua.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge