Honda CliQ, Matik Baru dari Honda Berharga Rp. 8jt an

Honda CliQ, Matik Baru dari Honda Berharga Rp. 8jt an. Honda India beberapa hari kemarin merilis Honda CliQ. Matic mungil yang dihargai INR 42,990 atau seharga Rp. 8jt an. Sangat kompetitif andai dilepas di pasar Indonesia. Harga murah meriah, motor matik plus nama besar Honda… susah bagi pasar lokal untuk menolaknya, imho. 

Honda CliQ dibekali dengan mesin mini 110cc yang mampu menghasilkan power on crank sebesar 8HP pada putaran 7000rpm dan torsi 8,94 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Lumayan mini sih tapi cukuplah buat kota-kota.

Desain jok Honda CliQ dibuat lebar dan panjang, sepertinya lumayan bersahabat dan nyaman untuk pant*t. Selain itu, ukuran bagasi pun jadi lumayan longgar, 14 liter, cukup untuk menaruh helm half face.

Teknologi Honda Eco Technology (HET) yang disematkan pada Honda CliQ ini diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar hingga 1/60 (1liter untuk 60km). Honda CliQ ini juga dilengkapi dengan fiture power outlet, sehingga user tidak perlu takut smartphone-nya kehabisan daya di perjalanan.

Hal menarik lainnya adalah diameter velg yang kecil, cuma berukuran 10 inch, namun dengan balutan ban lebar serta profil yang menyerupai ban-ban enduro membuatnya nampak gambot dan mentereng. Menarik sekali.

Lalu apakah Honda CliQ ini akan juga dipasarkan di Indonesia ? Layak untu ditunggu.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge