New Suzuki Jangkrik Reborn, The Real Jangkrik atau Sekedar Suzuki Karimun yang di Facelift ?

Suzuki Jangkrik Reborn, The Real Jangkrik atau Sekedar Suzuki Karimun yang di Facelift ? Nama Suzuki Jangkrik mungkin terdengar asing di kalangan anak muda sekarang. Namun di kalangan pecinta offroader, light offriader, nama Suzuki Jangkrik adalah legend. Living legend, legenda hidup dengan segala macam cerita menarik yang menyertainya. Suzuki Jangkrik, adalah sebutan untuk mobil 4WD keluaran pabrikan Suzuki di masa lalu. Suzuki Jimny adalah nama aslinya, awal kali dirilis ditahun 1987. Merupakan mobil sejenis jeep offroad dengan ukuran mungil yang membuat Suzuki Jangkrik ini sangat lincah dan sigap untuk diajak melibas trek-trek jelek yang tak ramah. Mungkin karena ke legend-annya itu menjadikan harga jual mobil tua bangka (motuba) ini relatif stabil. Eits, jangan dibandingkan dengan motuba jenis sedan eropah, jaawuuuhhh.... Isu cukup memarik manakala Suzuki dikabarkan akan merilis kembali varian Suzuki Jangkrik di armada roda empatnya. Pasalnya, Suzuki Jangkrik ini akan mengisi segmen yang benar-benar kosong, tak ada satupun ATPM yang bermain di area ini, cmiiw. Jadi peluang masih sangat terbuka, plus antusias peminatnya pun diprediksi ada (besar atau kecil nya, ndak tahu). Dengan harga yang dipatok di bawah angka 300jt, sepertinya lumayan menjanjikan. Kabar yang didapat untuk area mesin tidak ada gubahan ataupun upgrade sama sekali. Masih mempertahankan mesin lawas berkapasitas 1300cc, berpenggerak 4 roda. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 83dk dengan torsi sebesar 110Nm. Mengenai tampilannya sendiri lebih futuristik tentunya dari yang generasi awal. Hanya saja kalau dilihat-lihat kok mirip Suzuki Karimun yang di Facelift ya. Hihi... Dimensi serta garis desainnya mirip-mirip. 11-12 lah. Jadi, apakah ini Suzuki Jangkrik Reborn ataukah sekedar Suzuki Karimun facelift ? Last, cmiiw...
Suzuki Jimny Jangkrik, Light Offroader dari Suzuki (kapanlagi.com)
Suzuki Jangkrik Reborn, The Real Jangkrik atau Sekedar Suzuki Karimun yang di Facelift ? Nama Suzuki Jangkrik mungkin terdengar asing di kalangan anak muda sekarang. Namun di kalangan pecinta offroader, light offroader kali ya , nama Suzuki Jangkrik adalah legend. Living legend, legenda hidup dengan segala macam cerita menarik yang menyertainya. Suzuki Jangkrik, adalah sebutan aka. untuk mobil 4WD keluaran pabrikan Suzuki di masa lalu. Suzuki Jimny adalah nama aslinya, awal kali dirilis ditahun 1987. Merupakan mobil sejenis jeep offroad dengan ukuran mungil yang membuat Suzuki Jangkrik ini sangat lincah dan sigap untuk diajak melibas trek-trek jelek yang tak ramah. Mungkin karena ke legend-annya itu menjadikan harga jual mobil tua bangka (motuba) ini relatif stabil. Eits, jangan dibandingkan dengan motuba jenis sedan eropah, jaawuuuhhh….

New Suzuki Jimny Jangkrik, ganteng maksimal
New Suzuki Jimny Jangkrik, ganteng maksimal
Isu cukup memarik manakala Suzuki dikabarkan akan merilis kembali varian Suzuki Jangkrik di armada roda empatnya. Pasalnya, Suzuki Jangkrik ini akan mengisi segmen yang benar-benar kosong, tak ada satupun ATPM yang bermain di area ini, cmiiw. Jadi peluang masih sangat terbuka, plus antusias peminatnya pun diprediksi ada (besar atau kecil nya, ndak tahu). Dengan harga yang dipatok di bawah angka 300jt, sepertinya lumayan menjanjikan.
Jangan seperti inilah, Suzuki Karimun (otosia.com)
Jangan seperti inilah, Suzuki Karimun (otosia.com)
Kabar yang didapat untuk area mesin tidak ada gubahan ataupun upgrade sama sekali. Masih mempertahankan mesin lawas berkapasitas 1300cc, berpenggerak 4 roda. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 83dk dengan torsi sebesar 110Nm. Mengenai tampilannya sendiri lebih futuristik tentunya dari yang generasi awal. Hanya saja kalau dilihat-lihat kok mirip Suzuki Karimun yang di Facelift ya. Hihi… Dimensi serta garis desainnya mirip-mirip. 11-12 lah.
Jadi, apakah ini Suzuki Jangkrik Reborn ataukah sekedar Suzuki Karimun facelift ?
Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge