Action Cam KOGAN 12MP Wifi tidak Bisa Konek Android ? Pakai Aplikasi Rekomendasi dari KOGAN, GoPlus Cam

koneksi Action Cam KOGAN 12MP wifi gagal ?
koneksi Action Cam KOGAN 12MP wifi gagal ?

Action Cam KOGAN 12MP Wifi tidak Bisa Konek Android ? Pakai Aplikasi Rekomendasi dari KOGAN, GoPlus Cam.
Action Cam KOGAN 12MP wifi, agar bisa dikontrol dengan android
Salah satu alasan kenapa dipilih yang versi Action Cam KOGAN 12MP versi wifi adalah agar mudah dalam pengoperasianya, tentunya dengan bantuan aplikasi dari android. Start-stop perekaman dengan Action Cam KOGAN 12MP wifi bisa lebih gampang dan simpel. Selain itu juga agar setting posisi area rekam kamera Action Cam KOGAN 12MP wifi bisa on the go (saat terpasang) jadi gak sekedar kira-kira saja. Sehingga hasil rekaman sesuai dengan area rekam yang kita inginkan. Berbeda dengan Action Cam KOGAN 12MP yang non-wifi, dimana saat pengoperasian user harus mencet tombol-tombol di bodi Action Cam KOGAN 12MP sendiri. Tombol power, tombol volume, dan tombol-tombol yang lain. Kalau dipegang di tangan sih gampang ya. nah kalau Action Cam KOGAN 12MP nya mo dipasang di tempat yang jauh dari jangkauan tangan ? syusyaahhh bray. Seperti misal ketika Action CAM KOGAN 12MP non wifi kita pasang di helm, Area rekam pun hanya bisa kira-kira saja. Kecuali ada temen yang mau nge-cek in ke layar display kamera sewaktu kita setting arah rekaman. Susah dan ribet kan ?

aplikasi yang sering direkomendasikan, kenyataannya gak semua action cam compatible dengan aplikasi Sport XDV
aplikasi yang sering direkomendasikan, kenyataannya gak semua action cam compatible dengan aplikasi Sport XDV

Tidak semua aplikasi compatible dengan Action Cam KOGAN 12MP Wifi
Nah, yang menjadi masalah adalah ketika kita belum tahu aplikasi apa yang compatible dengan Action Cam KOGAN 12MP wifi ini. Apalagi jika kita terlalu mengandalkan mbah google dalam menyelesaikan masalah ini, saya jamin Action CAM KOGAN 12MP mu gak akan bisa konek sama android sampai kapanpun. Pasalnya di hasil search engine GOOGLE, aplikasi yang direkomendasikan oleh kebanyakan user Action CAM adalah aplikasi Sport XDV dimana aplikasi ini sama sekali tidak support dan compatible dengan Action Cam KOGAN 12MP ini.

Action Cam KOGAN 12MP wifi sudah terbaca secara system
Action Cam KOGAN 12MP wifi sudah terbaca secara system

Aplikasi rekomendasi pabrikan 
Pengalaman saya pun seperti itu teman. Buka google terus nyari aplikasi buat Action Cam KOGAN 12MP, lalu pasang. Eh, kok gak bisa konek aplikasi ? padahal secara system sudah¬†terkoneksi lho. Wifi terbaca tapi tidak bisa tersambung. Berulang kali saya gonta-ganti aplikasipun. Pertama aplikasi XDV, lalu aplikasi WiFi Action camera, kemudian ismartDV dan hasilnya sama saja. Hasilnya sama saja, ZZOOONNKKK…. Akhirnya saya baca-baca manual book bawaan pabrikan. Ternyata disitu tercantum aplikasi yang direkomendasikan oleh produsen Action Cam KOGAN 12MP, GoPlus CAM. Namun sayang, masalah tidak berhenti sampai disitu.

User Interface GoPlus Cam rada-rada membingungkan
User Interface GoPlus Cam rada-rada membingungkan

User Interface GoPlus Cam terlalu lugu
Setelah aplikasi GoPlus Cam saya jalankan. Saya pun tertengun. Ini navigasinya gimana ya ? interfacenya kok seperti ini. Hanya ada simbol hape sama lambang wifi. Awalnya saya berpikir bahwa itu simbol ‘connecting’ antara hape dengan internet. Namun, setelah saya tunggu beberapa saat, wifi tak kunjung terhubung.

setelah terkoneksi, menu GoPlus Cam akan muncul
setelah terkoneksi, menu GoPlus Cam akan muncul

Singkat cerita akhirnya saya pun memencet simbol hape dan wifi tersebut. Jreng…jrenggg… kamera pun bisa terhubung akhirnya.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge