Pengganti Valentino Rossi Bukan Maverick Vinales Melainkan Johann Zarco ???

Johann Zarco berpotensi menggantikan Valentino Rossi di Yamaha Movistar (speedweek)

Pengganti Valentino Rossi Bukan Maverick Vinales Melainkan Johann Zarco ???

Jika melihat komposisi tim balap motoGP pabrikan Yamaha saat ini, pastilah akan sangat yakin bahwa selepas Valentino Rossi Pensiun pada tahun 2018 (seusai kontraknya berakhir) atau akhir musim 2017 apabila dia mampu menjadi kampiun motoGP, Maverick Vinales adalah sosok yang sangat pantas untuk menggantikannya. Apalagi melihat performanya hingga seri ke-4 kemarin. Dimana do’i mampu dua kali menjuarai seri (terbanyak juara seri sejauh ini) dan menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara motoGP musim 2017 ini.

Meski sempat bersitegang, tidak menutup kemungkinan Johann Zarco bakal menjadi suksesor Valentino Rossi

Namun wacana di lapangan berkata lain, Diari Motori media aseli Italia memberitakan bahwa pihak Yamaha sudah menjatuhkan pilihannya kepada Johann Zarco sebagai pengganti Rossi. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu saat ini menjalani musim debut di MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Tech 3 dengan masa kontrak hanya setahun saja. Hal yang pastinya berbuah penyesalan bagi Yamaha Tech 3 mengingat prestasi Johann Zarco sangat mencolok sebagai pembalap debutan. Mampu memimpin jalannya lomba selama beberapa lap meskipun akhirnya ndlosor di seri perdana di sirkuit Losail – Qatar, Performa Johann Zarco menunjukkan peningkatan di seri-seri berikutnya. Finis di urutan kelima motoGP Argentina, Urutan kelima lagi di motoGP Austin dan yang terakhir urutan keempat di motoGP Spanyol menjadikan pembalap Perancis ini mampu mengoleksi 35 poin dan menguasai peringkat keenam klasemen sementara motoGP 2017.

Hal inilah yang menyebabkan pemilik Tech 3, Herve Poncharal segera mengoreksi keputusannya tersebut, “Kami memiliki kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2018. Saya tahu Zarco dan Jonas Folger senang berada di tim kami. Tujuan kami adalah tetap bersama mereka pada musim 2018,” ungkapnya. dia menambahkan. “Kami akan sangat bodoh jika melakukan hal yang sebaliknya. Kami memiliki hubungan yang bagus dengan kedua pebalap, dan kami berbicara soal musim depan,”

Dog fight, Johann Zarco vs Valentino Rossi di Austin – Amerika

Terkait dengan isu yang menghubungkan Johann Zarco dengan Yamaha Movistar, Herve Poncharal menjelaskan “Itu benar kami belum menandatangani kontrak untuk 2018 dan itu belum diamankan 100 persen. Pada saat ini, saya hanya bisa bilang semuanya baik-baik saja dan saya tak khawatir,”.

Oke deh bapak, kami tunggu kabar selanjutnya saja.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge