Diisukan akan di-Discontinue, Honda Monkey 50 Justru akan Diupgrade Menjadi All New Honda Monkey 125 dan Diproduksi Secara Global

pict by Huy Nguyen
All new Honda Monkey akan diproduksi global
Diisukan akan di discontinue, Honda Monkey justru akan diproduksi secara global, termasuk pasar Indonesia. Kabar yang cukup menarik tentunya, mengingat fans Honda disini seperti diketahui sudah sangat menunggu-nunggu kedatangan motor iconic dari Honda. Bentuknya yang mungil nan charming memang menjadi daya tarik tersendiri bagi motor mini ini.

pict by Huy Nguyen
All new Honda Monkey akan mendapatkan banyak upgrade
Tak sampai disitu, kabarnya Honda Monkey ini juga akan mengalami beberapa upgrade. Diantaranya kapasitas akan  ditambah menjadi 125-150cc dari sebelumnya yang hanya 50cc. Kemudian disisi lampu-lampu juga akan mengalami pemutakhiran dengan menggunakan LED namun tetap mempertahankan bentuk retronya, seperti bentuk lampu depan yang tetap membulat seperti aselinya. Panel2 indikator juga diganti dengan LCD layaknya motor zaman masa kini. Kemudian yang lumayan mencolok adalah pemakaian shock depan yang sudah mengaplikasikan sistem up side down menjadikan peredaman kejut diyakini semakin optimal.
Power all new Honda Monkey 125
Untuk rangka body sendiri, Honda Monkey ini 11-12 dengan honda MSX yang memiliki form factor sama, sama-sama kecil. Oya, hampir lupa, mesin dari Honda Monkey ini masih bertipe SOHC dengan model pengabutan injeksi, jadi dipastikan akan sangat irit sekali. Dari mesin tersebut akan dihasilkan power sebesar 9000ps pada putaran 7000rpm sementara torsi yang didapat adalah sebesar 10.6nm pada putaran 6500rpm yang akan disalurkan dalam 4 tingkat percepatan.
So, ditunggu saja kehadiran motor iconic dari Honda ini di tanah air.
Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge