KTM e-DUKE, Motor KTM Bertenaga Listrik Tertangkap Kamera Berkeliaran di Jalanan Austria

KTM e-DUKE, Motor KTM Bertenaga Listrik Tertangkap Kamera Berkeliaran di Jalanan Austria.

KTM e-Duke form factor mirip KTM 390 Duke
Sesosok KTM, yang diduga berpenggerak listrik, tertangkap kamera sedang di uji coba di sekitaran kantor pusat KTM di Austria. Dilihat dari bentuknya KTM e-Duke ini sudah cukup familiar di kalangan biker enthusiast, mirip banget dengan KTM Duke 390. Yah, mungkin siasat pabrikan KTM saja agar e-Duke ini lebih cepat diterima oleh pasar.

Selamat tinggal rangka teralis
Baterai yang nampak begitu besar nampak selonjoran di bawah tangki. Konsekuensinya, ciri khas KTM Duke sebagai motor naked dengan frame teralis harus dihilangkan, tidak ada lagi frame teralis di bawah tangki. Area sudah dipenuhi dengan body baterai. Berbeda dengan generasi motor listrik sebelumnya dari KTM, KTM Freeride E-SX, kapasitas baterai e-Duke jauh lebih besar yaitu sekitar 7kWh. berbekal kapasitas sebesar ini, diyakini KTM e-Duke bisa diajak berkeliling dengan jangkauan jarak sampai 100km. Dengan kemampuan seperti itu sudah cukup bagi KTM e-Duke iniuntuk disebut motor komuter.

KTM e-Duke masih menggunakan tuas kopling dan persneling
Satu hal yang menarik dari KTM e-Duke ini adalah adanya tuas kopling dan persneling pemindah gigi. Berbeda dengan motor listrik Zero S dan SR, dimana motor direct langsung ke roda penggerak tanpa melewati gigi rasio segala. Menurut beberapa info, KTM e-Duke ini sebenarnya sudah layak masuk line produksi. Hanya saja dikarenakan baterai masih diproduksi oleh pabrikan ke tiga, KTM menunda produksi KTM e-Duke ini sampai KTM bisa memroduksi sendiri baterai yang digunakan untuk KTM e-Duke tersebut.

last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge