5 Aksesoris Keren buat Biker

5 Aksesoris Keren buat Biker. Loncatan teknologi dari waktu ke waktu semakin cepat saja. Hal yang dulunya kita anggap tidak mungkin dan hanya ada di dalam film science fiction kini seolah-olah menjadi sesuatu yang biasa dan jamak ditemui. Contohnya ? banyak. Smartwatch, smartphone, android,… adalah beberapa diantaranya. Dunia otomotif pun juga tak lepas dari sasaran perkembangan dan kemajuan teknologi. Beberapa yang bisa kita rangkum diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Roame Zeros, Wireless Blinker Brake Light Motorcycles Shoes

Adalah sepatu safety yang dirancang khusus bagi biker. Diproduksi oleh Roame Zeros, sepatu safety ini mungkin lebih keren dari kebanyakan sepatu safety yang bulky dan tidak fashionable. Material yang dipakai pun jempolan, lentur tapi sekuat baja. Jadi secara fungsi biker akan merasakan keamanan layaknya memakai sepatu safety namun disaat yang bersamaan biker pun bisa tetap nyaman dan tampil trendi karena desain yang tidak biasa seperti sepatu safety pada umumnya.
Hal yang paling menarik adalah teknologi yang dibenamkan pada sepatu ini. Dimana pada bagian sol sepatu tertananm lamu LED yang nantinya akan terhubung langsung dengan piranti pengereman pada motor yang digunakan oleh biker. Untuk menghubungkannya sepatu ini dilengkapi modul yang nantinya akan ditanamkap pada motor. Modul ini berfungsi untuk menyingkronkan sistem pengereman dengan led yang terpasang pada sol sepatu. Sehingga, manakala biker melakukan pengereman, secara otomatis lampu LED tersebut akan menyala. Sepatu ini sendiri ditenagai oleh baterai yang bisa diisi kembali.

2. Turn Point Smart Motorcycle Gloves

Seperti namanya, ini adalah kaus tangan yang padanya tertanam fungsi layaknya GPS. Capek berhenti untuk melihat google map pada android atau tengak-tengok pada GPS ? Kaus tangan ini bisa meringkas kebutuhan tersebut. Dilengkapi dengan bluetooth, LED yang tertanam pada sarung tangan tersebut akan dihubungan dengan aplikasi GPS yang terinstal pada android. Dengan kata lain, lampu-lampu LED yang tertanam akan disingkronkan dengan aplikasi GPS pada android. Solusi yang cerdas tanpa harus melakukan modifikasi pada motor bukan ? Jadi manakala GPS menunjukkan pada suatu arah maka indikator LED pada gloves pun akan berkedip sesuai arah yang ditunjukkan tersebut. Tidak hanya itu saja, hanya dengan menempelkan jari di tengah-tengah maka secara otomatis display akan menunjukkan berapa jarak yang tersisa untuk mencapai lokasi tujuan.

3. Brake Free, the Smart Brake Light for Motorcycle

Fungsinya sama dengan sepatu Roame Zeros, hanya saja posisi lampu indikator tidak dibawah, melainkan diatas. Ttempatnya menempel di belakang helm. Hal lain yang membedakan adalah teknologi yang diterapkan jauh lebih maju dibanding dengan Roame Zeros. Tanpa kabel, tanpa terhubung dengan aplikasi apapun pada android, piranti ini bisa bekerja dengan sendirinya. Kok bisa ? coz piranti ini dilengkapi dengan akselerometer dan sensor gyroscope. Dua sensor canggih ini mampu mendeteksi secara otomatis perubahan kecepatan yang terjadi pada motor. Apakah karena pengereman, engine brake atau perpindahan gigi tinggi ke gigi rendah. Lampu akan menyala dengan terang manakala terjadi hal tersebut. Cukup dipasang ke Helm nyalakan dan Brake Free akan berkerja dengan sendirinya.Karena kecanggihannya inilah brake free mendapatkan pengakuan dari berbagai media.

4. Mach 5 Motorcycle Bag

Bukan sembarang tas ransel. Mach 5 adalah tas cetak (molded) yang didisain sedemikian rupa sehingga mampu meningkatkan efek aerodinamis pada biker yang memakainya. Desain tas ini mampu mengurangi gesekan angin pada saat berkendara. Emejing… Fiture yang dibawa pun sangat berlimpah. Kompartemen tas ini mampu membawa laptop dengan layar 15″, iPad tablet, perlegkapan elektronik, tempat sepatu khusus, bahkan ada centelan khusus untuk membawa helm. Selain itu yang membuat tas ini istimewa adalah garansi seumur hidup yang diberikan oleh produsen.

5. The Sena 20S Motorcycle Bluetooth

Sena 20S Motorcycle Bluetooth adalah perlengkapan kemunikasi ultra canggih yang mampu digunakan dalam berbagai kebutuhan. Bisa digunakan dengan berbagai alat. Sena 20S Motorcycle Bluetooth ini bisa berfungsi sebagai inntercom denga jangkauan yang sangat jauh, mencapai radius 2km. dilengkapi dengan Crystal-clear HD audio and Advanced Noise Control memberikan suara dengan kualitas HD yang sangat jernih. Kinerjanya yang multitasking menjadikannya bisa dihubungkan dengan bermamcam piranti sekaligus tanpa saling mengganggu dalam peruntukannya. Berkomunikasi, mendengarkan MP3, Radio FM bahkan mendengarkan petunjuk GPS sekalipun, its fine. Kontrolnya pun sangat mudah, bisa dengan suara maupun gerakan. Hal lainnya adalah Sena 20S Motorcycle Bluetooth bisa juga dihubunngkan dengan action camera.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge