New Yamaha Vixion 2017, Harga, Spec & Fiture


New Yamaha Vixion 2017, Harga, Spec & Fiture. Akhirnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis motor naked sport 150cc andalan mereka, New Yamaha Vixion 2017. Dulu sih andalah, namun sejak Astra Honda Motor merilis All New Honda CB150R, sepertinya level job desc Yamaha Vixion agak diturunkan. Meski secara komulatif Yamaha Vixion di tahun 2016 masih berstatus sebagai raja Sport Naked 150cc, namun ditahun 2017 ini terjadi penurunan yang cukup signifikan. Bahkan pada beberapa bulan terakhir penjualan Yamaha Vixion tidak lebih baik dari Suzuki GSX S150, new kid on the block di segmen naked sport 150cc.

Merespon hal tersebut akhirnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merombak total Yamaha Vixion. Gak tanggung-tanggung, mereka mengeluarkan New Yamaha Vixion ini dalam dua versi. Yamaha Vixion standar dan Yamaha Vixion tipe R. Bagaimana sih spec – fiture dan harga dari jagoan baru Yamaha ini, cekidot bray…

EMBLEM BEDA

Logo New V-ixion 2017 tipe R
Logo New V-ixion standard

ASSIST & SLIPPER CLUTCH (NEW)

Assist & slipper clutch

Fitur assist akan membuat kopling lebih ringan sementara fitur slipper clutch akan menjadikanperpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Fiture ini ada pada kedua tipe, standar maupun tipe R.

LED HEAD LIGHT & TAIL LIGHT (NEW)
Desain lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED dengan model yang… bagi saya sendiri masih kerenan Yamaha New Vixion Advance. Bahkan mungkin sebagian bilang headlight v-ixion kali ini mirip dengan Honda Verza. Pun demikian halnya dengan lampu belakangnya, bagusan NVA kemana-mana. IMHO

DIGITAL SPEEDOMETER (NEW)
Pada versi Yamaha Vixion kali ini, panel speedometer lebih besar dari sebelumnya. Speedometer yang digunakan sama persis dengan yang dipakai pada yamaha R15. Oya, sapaan “hi bro” sekarang sudah diupdate menjadi “hi buddy” rada inggris-inggris gitu.

HAZARD LAMP (NEW)
Berfungsi sebagai tanda darurat. Fiture baru juga, hanya saja lampu sein yang digunakan masih model jadul, bohlamp pula. not worth it.

MESIN

Mesin yang digunakan berbeda antara dua tipe yang dikeluarkan. New Yamaha Vixion tipe standar masih mempertahankan mesin lama yang memang sudah terbukti ketangguhan dan keiritannya. Sementara New Yamaha Vixion tipe R akan mengusung mesin baru. Masih SOHC sih, tapi dengan kubikasi lebih tinggi 155cc plus dilengkapi dengan VVA yang menjadikan mesin bisa berkitir lebih tinggi. Mesin yang sama sebenarnya dengan yang dicangkkokan pada All New Yamaha R15 V3.0 MY 2017. Jadi ada beda output tenaga antara New Yamaha Vixion standar dan New V-ixion tipe R. Let say sekitar 2 HP an. Perbedaan yang cukup signifikan buat motor sekelas 150cc.

REMOVABLE MUD GUARD

Bahasa lainnya, spakbor bisa dibongkar pasang. Mau tampilan sporty ? lepas… kalau hujan ? pasang…

FRAME DELTABOX

Fiture unggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor. Honda CB150R maupun Suzuki GSX S150. Lebih sporty dilihat serta lebih stabil dalam bermanufer.

PASS BEAM & ENGINE CUT-OFF

Fiture standar buat motor sport, seharusnya. Tapi pada Honda CB150R gak ada tuh pass beam. Agak lucu juga sih, mosok motorsport gak ada pass beam nya. Kek bebek or metik aja.

DOUBLE DISC BRAKE

Ini juga standar pengereman bagi motor sport. Depan belakang mesti cakram, bukan tromol.

SUSPENSI MONOSHOCK


ASSIST GRIP
Biasa kita menyebutnya behel. Berbeda dengan Honda CB150R yang masih bertanduk, assist grip pada Yamaha Vixion ini masih mempertahankan versi sebelumnya. Assist Grip menyatu dengan rangka. Lebih keren dan sporty

PENDINGIN CAIRAN
Tidak perlu dijelasin, dah pahamkan ?

UNDER COWL SPORTY
Pelindung mesin, dua-duanya (tipe standar & tipe R) pake, tapi dengan bentuk yang berbeda.

FORGED PISTON & DIASIL CYLINDER
Standar mesin Yamaha, 3x lebih awet, 3x lebih ringan, 3x lebih kuat. Promosinya sih kek gitu.

HARGA
New Yamaha Vixion tipe standar akan dijual dengan harga Rp. 26.000.000,- OTR Jakarta. Sementara untuk New Yamaha Vixion tipe R belum dibrandol sama yang punya lapak.

Cek versi yutupnya disini…

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge