Posisi ‘Botol’ Tempat Water Cooler Bawaan New Suzuki GSX R150/S150 Sangat Rawan dengan Benturan

posisi_water_cooler_GSX_R150_sukanyamotor
pict by otomania.com

Posisi ‘Botol’ Tempat Water Cooler Bawaan New Suzuki GSX R150/S150 Sangat Rawan dengan Benturan. Dibalik jubah plastiknya ternyata New Suzuki GSX R150 maupun S150 menyimpan sesuatu yang sangat rawan untuk menjadi masalah di kemudian hari. Berawal dari liputan otomania.com, diketahui bahwa posisi cairan cooler radiator New Suzuki GSX R150 maupun S150 terletak di area yang cenderung ‘terbuka’ dan rawan akan benturn, sekalipun ada undercowl maupun fairing yang menutupi sebagai pelindung.

Khawatirnya jika melewati polisi tidur yang cukup tinggi atau lubang jalanan yang lumayan dalam atau tiba-tiba nyium pinggiran trotoaratau tiba-tiba kena benturan apalah… akibatnya akan fatal. Sangat mungkin ‘botol’ water cooler yang terbuat dari material plastik tersebut pecah dan tidak bisa difungsikan lagi.

suzuki-gsx-r150-gsx-s150_sukanyamotor

Apakah ini gejala (sorry-sorry to say) “males mikir” seperti pada kasus rangka coak milik Honda New Megapro generasi awal ? Yup, dulu pernah ada kisah dimana rangka Honda New Megapro harus dicoak karena berada dijalur pipa pembuangan. Lha pas poduct review gimana, kok bisa muncul metoda seperti itu ? Sebuah metode yang jauh dari kata smart. Maen coak aja. Lalu apakah pada kasus (suzuki) ini juga sama ? dah, taruh situ aja, toh ketutupan fairing/under cowl. Gitu ?Who knows ?

pipa-shasis-vertikalnya_sukanyamotor
Menolak lupa, coakan di NMP versi awal (pict by iwanbanaran.net)

Meskipun mungkin dari pihak engineer berpikiran tidak mengapa, tentunya setelah melakukan banyak pertimbangan. Tapi setelah dilihat-lihat kok sangat mungkin untuk kenapa-kenapa ya ?!

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge