Suzuki Ignis, Mobil Seharga LCGC tapi Bukan Mobil LCGC

grade-walk-up_sukanyamotor

Suzuki Ignis, Mobil Seharga LCGC tapi Bukan Mobil LCGC. “Suzuki Ignis bukanlah LCGC meskipun harga yang kami tawarkan mirip-mirip. Tapi sorry yah produk kami lebih bagus. Ignis lebih premium dong dari LCGC,” kata Dony Saputra, Direktur Marketing Roda 4 PT. SIS. dalam acara peluncuran Suzuki Ignis di Jakarta, Senin (17/4/2017). Nah loo… Suzukinya ngambek lho dibilang Suzuki Ignis itu mobil LCGC sekalipun harganya berada di segmen mobil-mobil LCGC. Tapi, emang ada gitu barang premium murahan (harga murah) ? #eh.. Sori pak, keceplosan.

Maruti-Suzuki-Ignis4_sukanyamotor

Mobil yang lahir di India ini akan diposisikan sebagai pengganti Suzuki Splash. Dibekali dengan mesin K12M berkapasitas 1200cc DOHC dengan VVT mampu melontarkan tenaga sebesar 84Hp. Bandingkan dengan Yamaha MT09 yang cuman 847cc saja mampu memuntahkan tenaga sebesar 113,5HP lha kok ini yang cc-nya berlipat-lipat tapi kok tenaganya cuman segitu. Ada yang bisa menjelaskan ? Namun untuk torsi, Suzuki Ignis boleh sedikit bernafas lega dengan torsi sebesar 113Nm. Setidaknya lebih besar dari beberapa mobil yang sekelas dengannya.

1612-Suzuki_Ignis_01_sukanyamotor

Mengenai Fitur boleh dibilang Suzuki Ignis menawarkan paket yang sangat komplit. Ada Smart Entry dan tombol Start-Stop. Lalu rem ABS (Anti Lock Braking System) yang dilengkapi Electronic Brakeforce Distribution (EBD)dan Brake Assist (BA) serta SRS Airbag untuk keamanan pada saat terjadi kecelakaan ketika sederet istilah2 perangkat pengereman diatas gagal berfungsi dengan baik.Kemudian ada juga fiture Daytime Running Light (DRL) yang menyatu dengan grille yang berdesain atraktif. Sementara dari sisi desain nampak Suzuki Ignis ini secara sekilas adalah perpaduan antara Suzuki Swift dengan Suzuki Grand Vitara. Bagus ? enggak juga. Saya melihatnya malah agak culun-culun gimana gitu. Masalah selera aja sih ya.

maruti-suzuki-ignis_sukanyamotor

Mengenai harga, berikut adalah harga Suzuki Ignis berdasarkan tipe-tipe yang ditawarkan PT. SIS :
Suzuki Ignis GL MT Rp 139.500.000
Suzuki Ignis GS MT Rp 159.500.000
Suzuki Ignis GX AT (AGS) Rp 169.500.000

Last, cmiiw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge