Hendak Hadiri Pesta Pernikahan, Mobil Berisikan Satu Anggota Keluarga Ini Diberondong Peluru Polisi Karena Terobos Razia

mobil_diberondong_polisi_sukanyamotor
mobil korban (pict by vivanews)

Hendak Hadiri Pesta Pernikahan, Mobil Berisikan Satu Anggota Keluarga Ini Diberondong Peluru Polisi Karena Terobos Razia. Sedikitnya satu orang tewas dan empat lainnya kritis setelah mendapatkan berondongan peluru dari anggota kepolisian unit Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Selasa, 18 April 2017 pukul 11.30 waktu setempat, yang sedang melakukan Razia. Korban adalah Diki (30) sopir kendaraan nahas tersebut, dia terkena tembakan di bagian perut. Indra (33) terkena tembakan di leher bagian depan, Dewi Erlina (40) terkena tembak di bahu kiri atas, Genta Wicaksono (2) terserempet peluru dibagian kepala. Sementara korban meninggal adalah Surini (54) yang tertembus 3 peluru di bagian dada. Korban tewas seketika di dalam mobil.

Kejadian nahas ini bermula ketika mobil yang sedianya diminta berhenti oleh anggota kepolisian, tidak mau berhenti bahkan memaksa menerobos razia yang sedang diadakan oleh kepolisian setempat. Menurut beberapa saksi mata, mobil nyaris menabrak 3 anggota kepolisian. Aksi inipun memaksa pihak kepolisian melakukan pengejaran. Sampai kemudian diberikan tembakan peringatan, namun mobil tetap melaju. Entah apa yang dipikirkan oleh anggota kepolisian, hingga pada akhirnya merekapun memutuskan untuk menghujani mobil tersebut dengan peluru, sebagiannya (menurut beberapa sumber) bahkan menggunakan laras panjang.

korban_mobil_diberondong_polisi_sukanyamotor
korban tewas (pict by vivanews)

[kutipan dari viva news] Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengakui ada kejadian penembakan itu. Ia berjanji akan menindak tegas anggotanya jika memang ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh polisi. “Saya turut berduka cita. Prinsipnya akan saya tindak tegas anggota yang bersalah. Kita tunggu tim dari Polda. Info awal, karena ada razia, mobil itu tidak mau berhenti dan hendak menabrak tiga anggota,” ujarnya.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge