Rencana BMW MOTORRAD akan Merakit Motornya di Indonesia

Rencana BMW MOTORRAD akan Merakit Motornya di Indonesia. Setidaknya demikian yang diungkapkan oleh Sales & Marketing Vice Presiden dari BMW Motorrad, Heiner Faust. “Melakukan CKD (perakitan) di indonesia sudah masuk dalam list kami, tapi kami terus evaluasi. Kami belum menganalisisnya terlalu dalam. Jika itu masuk akal, secara finansial juga bagus pasti dilakukan,” ujar Heiner. (dikutip dari oto.com)

timthumb

Wacana yang cukup menggembirakan pastinya buat biker tanah air, khususnya para fbb (fans berat bmw) eh… Dimana dengan merakit motor di Indonesia praktis harga jual motor-motor BMW bakalan turun, sehingga daya beli pun semakin meningkat.

Kendalanya cuman satu, pajak barang mewah. Mengingat produk yang dijual kebanyakan dengan kubikasi di atas 300cc. Kalopun nantinya harga yg dibandrol tersebut rendah, maka setelah terbebani pajak, praktis harga menjadi berlipat-lipat dan tidak terjangkau lagi oleh kebanyakan biker tanah air..

BMW R310 dibandrol dibawah 100jt. Tapi...
BMW R310 dibandrol dibawah 100jt. Tapi…

Taruhlah BMW G310R itu akan dibandrol dibawah 100jt, maka setelah terbebani pajak barang murah, bisa jadi harganya melonjak jadi 150rb. Atau malah lebih. Hal yang membuat kita…speechless.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge