New Honda Scoopy, Skutik Retro Berkaki Gempal…

All-New-Honda-Scoopy-2017
Perbedaan Honda Scoopy lama dengan yang baru, perhatikan kaki-kakinya (pict : enoanderson.com)

New Honda Scoopy, Skutik Retro Berkaki Gempal… Beda sama Yamaha yang super lemot dalam mengikuti pergerakan kompetitor. Lihat saja bagaimana dulu Yamaha mio begitu keukeuh dengan kekurangnya, ban cunkring dan velg gampang peyang aka geal-geol. Bahkan sampe edisi soulGT 125 pun Yamaha masih pake ban cungkring. Sayang, desain yang sudah maksimal harus kebanting sama dimensi ban yang enggak banget.

soul_gt_125_sukanyamotor
Gagah ? dg kaki cuwilik gitu ?

Terbaru Honda mencoba mengupdate tampilan motor retro mereka, Honda Scoopy, dengan mengganti dimensi wilayah kaki-kaki. Velg diganti lebih kecil (12 inch) namun dengan tapak ban yang diperlebar. Terlihat Honda memahami arah tren skutik . Apalagi setelah melihat respon pasar yang begitu antusias terhadap dua produk Yamaha ber-ban gambot, Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox 155. Harus diakui, taste skutik sudah mulai bergeser, nge-eropah banget.

honda-scoopy-i-club12_sukanyamotor
Gahar abis bang

Patut diancungi jempol atas apa yang dilakukan oleh Honda. Mengingat Honda Scoopy sendiri masih merupakan penguasa pasar skutik retro, jadi rasanya belum begitu perlu untuk melakukan update tersebut saat ini. Musuh masih jauh, nyante-nyante dulu laahh…

Lalu dibanderol berapa sih ini motor ? Rp. 17.8jt OTR Jakarta, beda sekitar Rp. 800an juta. Gimana ? worth it nggak bang ? yang jelas tongkrongan Honda Scoopy makin gahar abis, dengan kaki-kaki montok itu. Lebih elegan dan berkelas. IMHO.

Last, CMIIW…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge