Siapa Johann Zarco ? Debutan Fenomenal di Seri Perdana Losail-Qatar MotoGP 2017…

grid_johann_zarco_race_1_losail_qatar_sukanyamotor
Meski memulai balapan dari peringkat 4, Johann Zarco tetap menorehkan sejarah

Siapa Johann Zarco ? Debutan Fenomenal di Seri Perdana Losail-Qatar MotoGP 2017… Merangsek di urutan pertama pada lap kedua dari posisi start nomor 4, membuat Johann Zarco lumayan mencuri perhatian penikmat motogp seri perdana Losail-Qatar, kemarin. Hanya saja hasil akhir kurang memihak pada rider berbakat ini. Dia nyungsep di lap ke-6 saat do’i memimpin balapan. Sangat disayangkan memang, melihat Johann Zarco secara konsisten mampu memimpin selama 4 lap, pada balapan tersebut. Lalu siapa sih Johann Zarco ?

Meski berstatus sebagai pembalap rookie, akan tetapi umur Johann Zarco beberapa tahun lebih tua ketimbang Vinales maupun Marc Marquez, 26th. Kalau dibilang terlambat sih memang terlambat jika pembandingnya adalah duo super alien tersebut. Tapi talenta yang sukses (meskipun tak membuahkan hasil) dia tunjukkan pada putaran perdana motogp 2017, memberi harapan besar pada penikmat motogp dunia. Bahwa akan ada next good player di ajang motogp.

zarco-motogp-crash-johann_zarco_sukanyamotor
Johann Zarco crash saat memimpin balapan di debut motogp (pict motorcyclistonline.com)

Pada tahun 2012, Johann Zarco mendapatkan penghargaan sebagai “Rookie of The Year 2012” ketika masih berada di team motobi. Bersama Ajo Motorsport team, Johann Zarco berhasi menjadi juara dunia di ajang moto 2 pada tahun 2015 dengan 8 kemenangan, 14 podium, 7 kali pole position dan kumpulan point sebanyak 352 point. Prestasi ini berhasil dia pertahankan pada tahun berikutnya, 2016, dengan 7 kemenangan, 10 podium, 7 pole position dan kumpulan point sebanyak 276 poin.

Setelah itu Johann Zarco, pria kelahiran Perancis pada tanggal 16 Juli 1990, naik ke kelas para raja, kelas motoGP. Di awal Debutnya ini, Johann Zarco mencatatkan diri sebagai rookie yang mampu memulai balapan dari urutan ke-4 (grid kedua). Dimana rekor tersebut sebelumnya ditorehkan oleh Jorge Lorenzo pada tahun 2008, 9 tahun yang lalu. Selama balapan pun Johann Zarco mampu memimpin dalam 4 lap sebelum akhirnya crash di lap ke-6. Sebuah catatan yang impresif bagi seorang rookie.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge