CBR, GSX, YZF, KLX… Sudah Tahu Artinya ?

cbr-lokal-logo_sukanyamotor

CBR, GSX, YZF, KLX… Sudah Tahu Artinya ? All new Honda CBR250RR, All new Honda CBR150R,dan seterusnya… New Suzuki GSX R-150, GSX R-1000, dan seterusnya. Lalu dari Yamaha dan Kawasaki ada All new Yamaha YZF R-15 dan Kawasaki KLX150, dan seterusnya. Lalu apasih arti dari masing-masing singkatan tersebut ? Apakah sekedar gensi-gengsian ataukah memang ada maksud-maksudnya ?

Yang sedikit bikin galau adalah CBR milik Honda, mengingat arti sebenarnya yang beredar di khalayak biker bisa bermacam-macam. Ada yang mengatakan bahwa CBR adalah kependekan dari Closed Body Racer. Lalu ada yang menamai sebagai Commuter Bike Racer. Ada juga yang mngatakan Cross Beam Racer. Namun dari sekian kepanjangan yang ada, yang paling mendekati adalah City Bike Racer. Artinya bahwa motor tersebut tidak hanya siap untuk harian di jalan raya saja, namun juga ready buat balapan di sirkuit.

gsx-r-logo_sukanyamotor

Smentara untuk GSX milik Suzuki, ndak seribet CBR yang artinya bisa bermacam-macam. Cukup kependekan dari Grand Sport eXperimental. Lumayan terdengar waooww sih ya dibanding CBR nya Honda. Dimana dengan tag line tersebut Suzuki ingin menghadirkan sebuah motor harian namun dengan pengalaman layaknya motor sport. Kemudian YZF milik Yamaha, merupakan kepanjangan dari Yamaha Zinger Fourstroke. Biasa saja, hanya dimaksudkan bahwa motor tersebut adalah motor empat tak nya yamaha. Thats all!!! wkwkwk…lalu yang terakhir, KLX milik Kawasaki. Merupakan kependekan dari Kawasaki Light Xross. Tahulah maksudnya apa.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge